Berusia 30 Tahun, Chae Jong Hyeop Ungkap Alasan Tak Wamil

Dini Astari | Insertlive
Kamis, 19 Jan 2023 13:55 WIB
Chae Jong Hyeop
Jakarta, Insertlive -

Chae Jong Hyeop tahun ini memasuki usia tiga puluh tahun. Di umur tersebut, Chae Jong Hyeop banyak menerima pertanyaan terkait wajib militer alias wamil yang tak ia lakukan.

Bintang Unlock My Boss ini secara blak-blakan mengakui dirinya dinyatakan bebas dari wamil karena didiagnosis menderita epilepsi.

Dia mengungkapkan bahwa konidisnya tersebut membuatnya masuk peringkat lima dalam pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer.


Dalam pemeriksaan, Peringkat satu hingga tiga berarti memenuhi syarat untuk dinas aktif, sedangkan empat dan lima tidak.

Chae Jong Hyeop menyatakan bahwa ia pertama kali mengalami gejala epilepsi saat belajar di luar negeri dan secara resmi didiagnosis pada tahun 2018.

"Ada beberapa kali ketika saya pingsan dengan mulut berbusa. Ketika saya mendapatkan pemeriksaan fisik (untuk mendaftar), saya menerima tingkat empat, tetapi jika Anda tidak mendaftar dalam waktu empat tahun, Anda harus mengikuti tes lagi," ungkap Chae Jong Hyeop kepada Star News, dikutip Kamis (19/1).

Chae Jong HyeopChae Jong Hyeop/ Foto: Brabdon Kim/Star News

Chae Jong Hyeop pun sempat menjalani pemeriksaan ulang untuk mendaftar wamil, namun ia dinyatakan tetap tidak layak menjadi tentara aktif.

Aktor yang debut akting pada lima tahun lalu ini bahkan masih minum obat-obatan untuk epilepsinya hingga sekarang.

"Militer adalah topik sensitif. Itu sebabnya saya juga ingin sembuh total tetapi tanggal pemeriksaan ulang saya telah diputuskan sehingga saya mendapatkan electroencephalography (EEG) dan mereka mengatakan saya menderita epilepsi. Saya masih minum obat sekarang," jelasnya.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER