Drakor Pachinko Raih Serial Bahasa Asing Terbaik di Critics Choice Awards 2023

Insertlive | Insertlive
Senin, 16 Jan 2023 14:25 WIB
Drama Korea Pachinko
Jakarta, Insertlive -

Pachinko kembali meraih prestasi membanggakan.

Drama Korea yang menampilkan Lee Min Ho dan Kim Min Ha itu berhasil membawa pulang piala Best Foreign Language Series pada Critics Choice Awards ke-28.

Pada kategori tersebut, Pachinko bersanding dengan deretan serial berkualitas lainnya, seperti Extraordinary Attorney Woo, 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, dan Tehran.


Drama adaptasi novel karya Min Jin Lee ini sebelumnya memenangkan piala Breakthrough Series - Long Form dari Gotham Independent Film Awards 2022 dan sejumlah penghargaan lainnya.

Pachinko berkisah tentang kehidupan empat generasi yang melalui perang dan perdamaian, cinta dan perpisahan, serta kemenangan dan penghakiman yang menjangkau Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

Ceritanya menyoroti perjuangan sebuah keluarga dalam meraih impian dan harapan mereka.

PachinkoPachinko/ Foto: dok. Apple TV

Sementara itu, proyek yang berhasil menjadi juara umum Critics Choice Awards 2023 adalah film Everything Everywhere All at Once.

Everything Everywhere All at Once memenangkan sejumlah kategori utama, di antaranya Best Picture dan Best Director.

Film yang menampilkan Michelle Yeoh itu juga berhasil menyabet piala Best Supporting Actor untuk Ke Huy Quan, Best Original Screenplay, dan Best Editing.

(KHS/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER