Jungkook Cetak Sejarah lewat Lagu Piala Dunia 2022 'Dreamers'

Insertlive | Insertlive
Rabu, 30 Nov 2022 13:30 WIB
Jungkook BTS
Jakarta, Insertlive -

Jungkook BTS mencetak sejumlah sejarah lewat lagu tema Piala Dunia FIFA 2022 yang bertajuk Dreamers.

Dreamers telah menduduki puncak tangga lagu global Shazam di berbagai negara, termasuk Saudi Arabia, Brazil, Vietnam, dan Timur Tengah.

Lagu yang rilis pada Selasa (22/11) ini juga menempati posisi pertama pada daftar lagu terlaris di platform musik asal Prancis bernama Qobuz.


Selain itu, Dreamers berhasil menembus tangga lagu Inggris dengan berada di peringkat 26 pada Big Top 40, dan nomor 3 pada Hot 40 Singles di Selandia Baru.

Lalu pada Minggu (27/11), Dreamers telah berada di puncak tangga lagu iTunes selama delapan hari berturut-turut.

Jungkook BTSJungkook BTS/ Foto: dok. FIFA via Getty Images

RedOne sebagai produser lagu tema Piala Dunia FIFA 2022 lantas menyebut bahwa pencapaian tersebut merupakan sejarah baru yang berhasil diraih berkat Jungkook.

"Dreamers oleh Jungkook meraih posisi pertama di lebih dari 100 negara semenjak perilisan lagu tema Piala dunia itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah. Apakah ada sebuah lagu begitu sukses? Ini sulit dipercaya dan luar biasa," kata RedOne dalam wawancara bersama Associated Press (AP) Amerika Serikat.

Sang produser sangat terpukau dengan pencapaian lagu Dreamers, mengingat dirinya tidak pernah melakukan promosi khusus untuk lagu tersebut.

"Sejauh ini belum ada kegiatan promosi, dan kami hanya menampilkannya pada Piala Dunia," ujarnya.

"Ini sebuah berkat bahwa aku bisa berpartisipasi dalam pekerjaan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Jungkook pertama kali membawakan lagu Dreamers pada acara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar pada Minggu (20/11).

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER