Red Velvet Sapu Chart Musik di 44 Negara dengan 'Birthday'

NAP | Insertlive
Selasa, 29 Nov 2022 15:58 WIB
Red Velvet
Jakarta, Insertlive -

Red Velvet akhirnya merilis mini album terbaru mereka bertajuk The ReVe Festival 2022 Birthday dengan lagu utamanya berjudul Birthday pada hari Senin (28/11).

Hanya dalam beberapa jam setelah perilisan, lagu Birthday berhasil menduduki peringkat satu iTunes album chart di lebih dari 44 negara.

Beberapa negara tersebut adalah Indonesia, Kanada, Finlandia, Swedia, Polandia, Norwegia, Yunani, Rumania, Bulgaria, Guatemala, Bolivia, Kosta Rika, Selandia Baru, Luksemburg, dan masih banyak lagi.


Mini album Red Velvet kali ini juga meraih peringkat satu penjualan album terbanyak di QQ Music chart, Hanteo Chart, Synnara Record, dan Hot Tracks.

Tidak hanya itu, musik video Birthday juga trending secara global. Ini membuktikan bahwa comeback Red Velvet kali ini berhasil mendapatkan banyak cinta dan juga perhatian dari para penggemar maupun publik.

Bahkan sebelum perilisannya, jumlah pre-order mini album terbaru The ReVe Festival 2022 kali ini berhasil mencetak rekor baru, melebihi 710.000 kopi album.

Red VelvetRed Velvet/ Foto: Dok. SM Entertainment

Lagu Birthday merupakan lagu pop dance dengan rhythmical drum, synth sound, dan trap rhythm. Lagu ini diharapkan dapat menarik perhatian dengan vokal Red Velvet yang unik.

Lirik dari lagu ini mengisahkan tentang pengakuan yang percaya diri tentang kembali ke hari ulang tahun orang yang dicintai untuk membuat semua keinginan terkabul, hadir, dan menjadi hari yang tak terlupakan.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER