Jin BTS Dikabarkan Akan Daftar Wajib Militer 13 Desember

NAP | Insertlive
Kamis, 24 Nov 2022 10:20 WIB
Jin BTS
Jakarta, Insertlive -

Jin akan menjadi personel BTS pertama yang melaksanakan wajib militer atau wamil. Namun, sampai saat ini belum ada tanggal resmi kapan Jin akan mendaftar.

Kini terungkap lewat beberapa media Korea Selatan seperti Yonhap dan KBS yang menyebut Jin BTS akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember mendatang.

Pemilik nama Kim Seokjin ini akan menjalani bootcamp di Yeoncheon, provinsi Gyeonggi selama lima minggu.


Melalui Weverse, Jin menyebut dirinya akan dikerahkan langsung ke unit garis depan untuk melayani sisa dinas militernya.

"Tidak... Saya sudah disuruh ke garis depan (wamil)," jawab Jin.

Jin BTSJin BTS/ Foto: Instagram

Sebagai informasi, posisi unit garis depan dalam sistem wajib militer di Korea Selatan adalah Guard Posts (GP) dan General Out Posts (GOP).

Kedua divisi ini dianggap sebagai pangkalan garis depan paling berbahaya karena lokasinya adalah perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Selain itu, lebih dari 70% pasukan Tentara Republik Korea (ROKA) terisolasi dari masyarakat.

Sebelumnya, beredar kabar Jin telah mengajukan penundaan pendaftaran ke Administrasi Tenaga Kerja Militer pada Jumat (4/11).

Administrasi Tenaga Kerja Militer pun memutuskan untuk menyerahkan waktu pendaftaran kepada Jin BTS. Idol 29 tahun itu bisa memutuskan kapan dirinya mau menjalankan wamil. Ia diberi waktu selama tiga bulan usai permintaan pembatalan diajukan.

(nap)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER