BLACKPINK 'Born Pink' Jadi Album K-Pop Wanita Terlaris Sepanjang Waktu

Insertlive | Insertlive
Jumat, 23 Sep 2022 15:20 WIB
BLACKPINK di Jimmy Kimmel Live
Jakarta, Insertlive -

Album BLACKPINK yang bertajuk Born Pink menjadi album K-Pop wanita terlaris sepanjang waktu berdasarkan penjualan minggu pertama versi Hanteo.

Album penuh kedua BLACKPINK itu berhasil terjual sebanyak 1,542,900 keping hanya dalam satu minggu sejak dirilis pada Jumat (16/9).

Angka tersebut telah melampaui dua kali lipat dari rekor penjualan album sebelumnya yang bertajuk The Album pada minggu pertama.


Album Born Pink menjadi album terlaris dalam satu pekan di antara girl group lainnya sepanjang sejarah.

BLACKPINK di MTV VMA 2022BLACKPINK di MTV VMA 2022/ Foto: dok. Getty Images

Menurut Hanteo, album yang memiliki lagu utama berjudul Shut Down ini menempati posisi ke-8 dalam daftar album dengan penjualan tertinggi dalam sepekan, satu peringkat di bawah album 2 Baddies milik NCT 127 yang berada di posisi ke-7.

Hal ini juga menjadikan BLACKPINK sebagai artis K-Pop nomor 4 dengan penjualan tertinggi mingguan setelah BTS, SEVENTEEN, dan NCT 127.

Sementara itu, lagu utama dari album Born Pink, yakni Shut Down bertahan pada posisi puncak Global Spotify selama enam hari berturut-turut.

Spotify melaporkan bahwa Shut Down merupakan lagu yang paling banyak diputar oleh pengguna di seluruh dunia dengan total 5,004,505 streams.

Deretan pencapaian tersebut tentunya membuat BLINK (penggemar BLACKPINK) merasa bangga dengan sang idola. Selamat BLACKPINK!

(KHS/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER