Tetap Mantap, BTS Musisi Asia Pertama Pemilik 100 Lagu 100 Juta Streams

SYAFRINA SYAAF | Insertlive
Kamis, 22 Sep 2022 11:40 WIB
BTS Foto: Facebook/BTS
Jakarta, Insertlive -

Belum ada yang mampu mencapai puncak sukses seperti Bangtan Sonyeondan atau BTS. 

BTS memang sedang menjalani hiatus, tetapi prestasi mereka bermunculan terus. Pencapaian terkini BTS adalah memiliki 100 juta lagu dengan 100 juta streaming di Spotify.

BTS menjadi musisi Asia dan Korea Selatan pertama yang berhasil mencetak prestasi tersebut. BTS merupakan artis ketiga yang memiliki prestasi ini setelah Drake dan Bad Bunny. 


Lagu B-side BTS "134340" dari album mereka Love Yourself: Tear yang rilis tahun 2018 adalah lagu ke-100 yang melampaui 100 juta streaming pada 21 September, KST. Dengan pencapaian ini, BTS juga menjadi artis kedua dalam sejarah yang memiliki 3 album dengan semua lagu melampaui 100 juta streaming, mengikuti The Weeknd.

BTS, semenjak Juni 2022, memutuskan untuk rehat dari kegiatan grup sementara waktu. Kini, masing-masing personel sibuk dengan proyek solo. J-Hope merilis Jack in The Box dan Jungkook berkolaborasi dengan Charlie Puth meluncurkan lagu Left and Right. 

Beberapa waktu lalu, HYBE agensi BTS mengumumkan bahwa proyek album solo Jungkook sudah rampung. Selanjutnya, RM akan menelurkan album solo dengan tema Entirety. 

Bahkan, sejumlah foto-foto individu Jungkook dan RM sudah terunggah di media sosial HYBE membuat para penggemar semakin penasaran dengan konsep serta jenis musik dua member BTS tersebut. 

Pada awal Agustus, RM sempat berkolaborasi dengan Balm Tiger pada lagu bertajuk Sexy Nukim yang menyimpan pesan agar penggemar bangga dengan keunikan pribadi, setali dengan pesan positif BTS untuk mencintai diri sendiri. 

Selain itu, Jimin BTS sempat menyiratkan bahw dirinya sedang sibuk menyelesaikan proses rekaman. Hal ini terkuak kala dia memberikan ucapan ulang tahun pada RM awal September. 

"Aku tidak bisa mengucapkan selama ulang tahun (secara langsung) karena aku lagi rekaman. Selamat ulang tahun, hyung (panggilan pria kepada pria yang lebih tua)," tulisnya di akun Twitter resmi BTS.

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER