Super Junior Lepas Rindu dengan Fans Lewat SS9 Jakarta yang Megah & Hangat

Dini Astari | Insertlive
Minggu, 18 Sep 2022 16:30 WIB
Super Junior di konser Super Show 9 Jakarta
Jakarta, Insertlive -

Terhitung dua tahun sejak terakhir kali kedatangannya ke Indonesia, Super Junior akhirnya kembali menggelar konser bertajuk SUPER JUNIOR WORLD TOUR - SUPER SHOW 9: ROAD in JAKARTA (SS9) di ICE BSD, Sabtu (17/9).

Meski konser digelar pada siang hari, berbeda dari konser-konser biasanya, antusiasme ELF (sebutan penggemar Super Junior) tak surut. Ribuan penggemar boy group yang debut pada 2005 itu sudah memadati kawasan ICE BSD sejak pagi.

Bila, salah satu ELF bahkan mengaku berangkat sehari sebelumnya dari Jawa Tengah demi menonton idolanya itu. Ia pun berharap konser ini menjadi ajang reuni untuk Super Junior dan penggemar.


"Ini first konser karena aku kan dari jauh, jadi nggak mudah untuk nonton konser," ungkap Bila kepada InsertLive.

"Ini (Super Junior) kan boy band yang udah lama, terus fans-nya udah pada tua juga kan. Jadi pengennya (konser ini) jadi ajang reuni ELF sama SuJu sih," sambungnya.

Suasa Konser Super JuniorSuasa Konser Super Junior/ Foto: Dini Astari


Super Junior Hadirkan Konsep Teatrikal yang Megah dengan Tarian Enerjik

"Sudah lama sekali ya kita tidak ke sini, tapi semua ternyata masih tetap cantik seperti dulu," ungkap Shindong membuka konser.

Sebagai boy group senior yang sudah 17 tahun berkarier, Super Junior sudah bisa dipastikan bakal memberikan penampilan terbaik untuk setiap konsernya. Hal itu pun terjadi di SS9.

Siwon, Eunhyuk, Leeteuk, Shindong, Ryeowook, Yesung, Donghae, dan Kyuhyun tampil dengan konsep teatrikal yang apik dan megah. Konsep ini menyatu dari video yang ditampilkan di layar LED dengan setting panggung serta kostum.

Setiap bagian konser dibuat dengan konsep dan emosi yang berbeda-beda menyesuaikan dengan lagu yang dibawakan.

Seperti lagu Burn the Floor dan The Crown menjadi pembuka konser, seluruh personel Super Junior tampil garang menampilkan emosi membara yang didukung dengan tarian enerjik.

Super Junior di konser Super Show 9 JakartaSuper Junior di konser Super Show 9 Jakarta/ Foto: Dini Astari

Lalu di bagian lain, Super Junior tampil manis dengan membawakan lagu-lagu ballad mereka, seperti More Days with You dengan kostum kasual. Sedikit-sedikit para personel juga menghampiri penonton dan menyapa mereka secara langsung.

Meski konsep setiap bagian berbeda, semua berhasil terhubung karena memiliki benang merah yang sama, yakni pesan untuk mencintai diri sendiri.

Selain soal konsep yang menarik perhatian, beberapa lagu juga memiliki aransemen berbeda dari versi aslinya. Seperti lagu Sorry Sorry dibawakan dengan sentuhan musik rock yang terasa fresh di telinga dan lagu Mamacita yang dibawakan ala opera.

Pamer Kemampuan Bahasa Indonesia

Para personel Super Junior dikenal sering menggunakan bahasa Indonesia untuk menarik perhatian penggemar mereka di Tanah Air. Di konser kali ini, Super Junior juga tak ketinggalan memamerkan kemampuan mereka dalam berbahasa Indonesia.

Seperti Siwon misalnya, ia mengaku mempersiapkan beberapa kalimat yang cukup panjang untuk diucapkan kepada penggemar.

"Halo, ini Agung. Agung sudah kembali. Aku selalu kangen kalian karena kalian ada. Datanglah di dalam hatiku karena aku bucin. Ayo kita menikmati konser," ungkap Siwon dengan pede.

Siwon Super JuniorSiwon Super Junior/ Foto: Dini Astari

Tidak mau kalah dari Siwon, Ryeowook pun memamerkan kemampuannya berbahasa Indonesia dengan menyanyikan lagu Terlanjur Mencinta milik Tiara Andini.

Ryewook juga menyanyikan lagu Hati Yang Kau Sakiti milik Rossa yang tentu membuat penonton bernyanyi bersama.

Janji Akan Kembali ke Indonesia

Konser dengan durasi dua jam lebih tak terasa berakhir. Super Junior menutup penampilan mereka dengan lagu Always yang dibawakan dengan syahdu.

"Hari ini saya rasanya senang sekali. Sayang sekali konser sudah berakhir," tutur Donghae.

Meski harus berpisah, para personel Super Junior berjanji akan kembali ke Indonesia untuk bertemu penggemar.

"Udah lama nggak ke sini, tapi rasanya benar-benar senang saya konser di sini. Saya mungkin bisa memberikan satu janji kepada ELF untuk sering ke sini," kata Shindong.

"Wah hari ini begitu luar biasa, bagaimana dengan kalian? Seperti yang diucapkan Shindong, saya ingin bertemu lebih sering lagi," sahut Ryeowook.

Super Junior di konser Super Show 9 JakartaSuper Junior di konser Super Show 9 Jakarta/ Foto: Dini Astari

Donghae bahkan berjanji akan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat untuk sebuah konser.

"Saya berjanji saya akan ke sini lagi, jadi tolong tunggu saya," tutup Donghae.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER