Jual Album BTS Harga Selangit, HYBE Diprotes Fans

Insertlive | Insertlive
Senin, 29 Aug 2022 21:30 WIB
BTS
Jakarta, Insertlive -

HYBE baru-baru ini mengumumkan album baru BTS bertajuk BTS 'Proof (Collector's Edition)' sudah siap untuk diorder oleh penggemar.

Album dengan warna hitam elegan tersebut dibanderol fantastis, yakni US$276 atau setara Rp4,1 juta.

Harga selangit tersebut pun mendapat protes dari penggemar BTS. Mereka meluapkan kekesalan kepada HYBE lewat media sosial karena dinilai menjual album BTS dengan harga tak masuk akal.


Amarah penggemar diperparah lantaran album ini disebut tidak akan ikut dihitung dalam grafik penjualan album BTS.

Salah seorang penggemar yang melakukan percobaan order album ini mengungkap hal mengejutkan lagi, di mana tercantum ongkos kirim yang harus mereka tanggung juga tak sedikit.

"Jika saya membelinya dengan harga US$276 ditambah biaya pengiriman US$154, itu akan menjadi US$430. Tapi ini bukan akhir karena saya harus membayar pajak juga, itu akan membuatnya hingga US$500, dan itu bahkan tidak tercermin di tangga lagu. Apakah Anda bercanda?" ungkap salah satu ARMY Korea dikutip dari GStarLive, Senin (29/8).

"Perusahaan gila menjual album dengan harga hampir US$300. Saya pikir saya salah melihatnya, tetapi tidak peduli bagaimana saya melihatnya, itu hanya US$300. apakah mereka mengumumkannya pada D-Day tetapi masalah utama dengan kemungkinan bahaya untuk konser Busan tidak diurus dan mereka melakukan ini," sahut yang lain.

"Apakah mereka pikir kami bodoh? Harganya sama dengan tiket konser. Anda sebaiknya membeli setiap album fisik BTS dengan harga yang sama," tambah lainnya.

BTSAlbum BTS 'Proof Collector’s Edition)'/ Foto: Istimewa

Meski diprotes, beberapa penggemar lainnya mengaku tetap akan membeli album ini meski harganya mahal.

"Saya tidak tahu apa itu, tetapi saya harus membelinya," ujar salah satu penggemar.

"Saya harus membeli ini," tambah yang lain.

Album BTS 'Proof (Collector's Edition)' secara resmi rilis pada 28 September 2022. Namun, penggemar sudah bisa order mulai hari ini, Senin (29/8).

(dia/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER