Tokoh Utama 'Extraordinary Attorney Woo' Terinspirasi dari Kisah Nyata

Insertlive | Insertlive
Kamis, 28 Jul 2022 11:25 WIB
Drama Korea Extraordinary Attorney Woo
Jakarta, Insertlive -

Extraordinary Attorney Woo menjadi drama Korea yang tengah disorot. Selain alur ceritanya yang seru dan heart warming, drama ini mampu mengambil simpati para penonton lewat karakter Woo Young Woo yang diperankan Park Eun Bin.

Woo Young Woo diceritakan menjadi pengacara pertama di Korea Selatan yang menyandang sindrom asperger, salah satu jenis gangguan spektrum autisme.

Pengidap sindrom asperger mengalami gangguan terhadap kemampuan berkomunikasi dan interaksi sosial, tetapi mereka memiliki kecerdasan dan kemampuan berbahasa yang baik.


Dalam drama ini, Woo Young Woo dikisahkan memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam bidang hukum. Ia bahkan telah menguasai buku-buku hukum sejak kecil.

Ternyata, karakter Woo Young Woo terinspirasi dari tokoh nyata.

Hankook Ilbo melaporkan bahwa tim produksi Extraordinary Attorney Woo mengungkapkan bahwa karakter Woo Young Woo terinspirasi pada kehidupan Temple Grandin.

Extraordinary Attorney WooWoo Young Woo dalam 'Extraordinary Attorney Woo'/ Foto: dok. ENA

Temple Grandin merupakan seorang profesor di Colorado State University, Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai ahli zoologi di dunia dan masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada 2010.

Dokter mendiagsosis Temple Grandin mengidap autis saat usianya 2 tahun. Pihak keluarga diberitahu untuk menjaga Temple sepanjang hidupnya karena dia akan mengalami kesulitan berbicara.

Namun, kenyataannya Tempel sukses pada kariernya dan berhasil meraih gelar doktor hingga profesor.

Karakter Woo Young Woo juga memiliki beberapa kesamaan dengan Temple Grandin. Keduanya adalah korban bullying, tetapi mereka memiliki keluarga dan orang-orang terdekat yang mendukung perkembangannya.

Lewat drama Extraordinary Attorney Woo ini, tim produksi ingin membuat cerita serta karakter yang menghapus stereotip dan stigma bahwa penyandang autisme tidak dapat berguna bagi masyarakat dan lingkungannya.

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER