Rekomendasi 5 Drama Korea Romantis tentang Cinta Beda Usia

Yogi Alfian | Insertlive
Selasa, 07 Jun 2022 15:40 WIB
Drama Korea Something in the Rain
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea romantis tentang kisah cinta beda usia menjadi salah satu tontonan menarik yang sering dicari-cari oleh para penggemar. Dalam kategori ini karakter pria bisa diceritakan jauh lebih tua dari karakter perempuannya, ataupun bisa sebaliknya.

Bagi Inseritzen yang sedang mencari tontonan drama Korea tentang cinta beda usia, berikut adalah rekomendasinya.

1. Goblin (2016)

Drama Korea GoblinDrama Korea Goblin/ Foto: Istimewa

Goblin bukanlah serial biasa dalam sejarah drama Korea. Karya yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun ini bisa dibilang adalah serial legendaris.


Goblin menceritakan tentang Ji Eun Tak (Kim Go Eun), mahasiswi berusia 20-an yang bertemu makhluk berusia hampir seribu tahun yang diperankan Kim Shin (Gong Yoo).

Kim Shin adalah jenderal yang dikutuk menjadi makhluk abadi. Satu-satunya cara agar kutukan tersebut hilang adalah dengan seorang 'pengantin' yang bisa mencabut pedang di tubuhnya. Perempuan itu adalah Ji Eun Tak.

Gong Yoo dan Kim Go Eun tak hanya beda usia dalam drama Korea, tapi di dunia nyata, keduanya berjarak usia 12 tahun.

2. A Witch's Love (2014)

Drama Korea A With LoveDrama Korea A Witch's Love/ Foto: Istimewa

Drama A Witch's Love (2014) merupakan remake dari serial Taiwan. Bercerita tentang Yoon Dong Ha (Park Seo Joon) yang berusia 25 tahun dan punya toko yang dibangun bersama teman-temannya. Dulu ia punya pacar, tapi sang kekasih tewas secara tragis.

Yoon Dong Ha lalu bertemu dengan Ji Yeon (Um Jung Hwa), seorang perempuan berusia 39 tahun yang tak lagi percaya cinta. Keduanya pada akhirnya memang saling cinta, tapi jarak usia justru menjadi masalah besar dalam hubungan mereka.

Dalam dunia nyata, Park Seo Joon dan Uhm Jung Hwa usianya terpaut 19 tahun, sementara karakter mereka dalam A Witch's Love berbeda 14 tahun.

Lanjutkan membaca di halaman selanjutnya.

(yoa/and)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER