Gegara Hal Ini, 2NE1 Rahasiakan Persiapan Reuni Di Coachella 2022

NAP | Insertlive
Selasa, 10 May 2022 17:12 WIB
EDS NOTE: OBSCENITY - Dara, from left, Park Bom, CL, and Minzy of 2NE1 perform at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Saturday, April 16, 2022, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)
Jakarta, Insertlive -

Penampilan reuni 2NE1 setelah bubar di Coachella 2022 tentu masih jadi perbincangan banyak orang.

Banyak yang tak menduga grup yang bubar tahun 2016 itu akan kembali tampil dengan seluruh membernya.

Bahkan, penampilan 2NE1 menuai banyak respons positif dari seluruh penggemar di dunia. Rolling Stone, majalah musik Amerika memilih panggung 2NE1 sebagai yang terbaik di Coachella.


Namun siapa yang menyangka bahwa penampilan 2NE1 di Coachella yang diprakarsai oleh CL itu, ternyata dipersiapkan secara rahasia.

Hal ini lantaran keempat mantan member 2NE1 itu keluar dari agensi yang sama, YG Entertainment, dan aktif di perusahaan yang berbeda.

EDS NOTE: OBSCENITY - Dara, from left, Park Bom, CL, and Minzy of 2NE1 perform at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Saturday, April 16, 2022, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)EDS NOTE: OBSCENITY - Dara, from left, Park Bom, CL, and Minzy of 2NE1 perform at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Saturday, April 16, 2022, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)/ Foto: Amy Harris/Invision/AP/Amy Harris

Selain itu, keempatnya membutuhkan izin YG untuk berpromosi sebagai 2NE1, terutama jika ada pendapatan yang masuk karena merek dagang grup dipegang oleh agensi tersebut.

Jika menggunakan nama 2NE1 dalam promosi konser atau album baru, CL dan kawan-kawan akan terlibat dalam gugatan pelanggaran merek dagang.

Inilah alasan kenapa penampilan 2NE1 di Coachella dipersiapkan dengan hati-hati tanpa publisitas yang besar-besaran.

Di sisi lain, YG Entertainment menanggapi soal penampilan CL, Sandara, Bom, dan Minzy di Coachella beberapa waktu lalu dengan menggunakan nama 2NE1.

Pihak YG menegaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk mengambil tindakan hukum apapun soal penampilan CL dan kawan-kawan di Coachella.

"Kami tidak memiliki rencana untuk mengambil tindakan hukum apa pun. Kami tidak memiliki posisi untuk mengungkapkan secara spesifik tentang penampilan 2NE1," ujar perwakilan YG.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER