Alami Henti Jantung, Kang Soo Yeon Meninggal Dunia

Kpr | Insertlive
Sabtu, 07 May 2022 21:30 WIB
Kang Soo Yeon
Jakarta, Insertlive -

Kang Soo Yeon dikabarkan telah menghembuskan napas terakhirnya pada 7 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 waktu Korea Selatan. Kang Soo Yeon meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit Gangnam Severance usai mendadak tak sadarkan diri setelah mengalami henti jantung.

Jenazah Kang Soo Yeon disemayamkan di Samsung Medical Center. Prosesi pemakaman akan dilakukan pada 11 Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya Kang Soo Yeon ditemukan sudah tak sadarkan diri akibat mengalami henti jantung pada 5 Mein 2022 sekitar pukul 17.00 waktu Korea Selatan di kediamannya di Apgujeong, Seoul, Korea Selatan. Kang Soo Yeon pun dilarikan ke rumah sakit usai mendapatkan pertolongan pertama atau CPR.


Diketahui, Kang Soo Yeon memulai kariernya sebagai aktris cilik di Tonyang Broadcasting Company. Setelah itu ia mulai membintangi beberapa serial TV dan film.

Masa kejayaan Kang Soo Yeon terjadi pada tahun 90-an dengan membintangi beberapa film populer Korea Selatan. Diantaranya, The Road to Race Track, Go Alone Like Musso's Horn, hingga Girl's Night Out.

Kang See Yeon debut sebagai aktris Korea Selatan sejak tahun 1977. Akan tetapi ia mendadak vakum dari dunia hiburan pada 2007 silam setelah membintangi drama Moonhee.

Kang Soo Yeon akhirnya kembali ke industri hiburan Korea Selatan setelah lima belas tahun vakum lewat film JUNG_E. Film ini berlatar belakang abad ke-22 dimana Kang Soo Yeon beradu peran dengan beberapa aktor papan atas seperti Kim Hyun Joo hingga Ryoo Kyung Soo.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER