Sosok Ini Bikin PSY Kembali Bermusik Usai Sibuk dengan P Nation

NAP | Insertlive
Kamis, 05 May 2022 22:00 WIB
Strategi Nakal PSY demi SUGA BTS Mau Tampil di MV Comeback 'That That'
Jakarta, Insertlive -

PSY belum lama ini merilis mini album terbarunya bertajuk PSY 9th, dimana salah satu lagunya berjudul That-That ternyata berkolaborasi dengan Suga BTS.

Dalam kolaborasi tersebut, Suga juga ikut menulis lagu That-That bersama dengan PSY.

Saat wawancara dengan Billboard, PSY bicara soal serba-serbi album barunya. Termasuk sosok Suga yang ternyata menjadi salah satu motivasinya untuk kembali merilis musik baru.


Pasalnya, beberapa tahun terakhir PSY sibuk dengan agensi yang baru dibangunnya, P Nation. Di tengah kesibukkannya, Suga mendatangi PSY dan bercerita bahwa ia punya banyak lagu untuk diproduksi.

"Tepat sebelum itu, aku adalah manajer yang sempurna. Aku benar-bena menjadi manajer perusahaan selama dua tahun terakhir, sebelum bertemu lagu ini. Dia datang dengan lagu ini dan menyarankan padaku. Dia ingin memproduseri aku," ungkap PSY.

Momen Suga dan PSY di MV That ThatMomen Suga dan PSY di MV That That/ Foto: YouTube

Proses penulisan lagu yang ia lakukan bersama Suga sangat berdampak sehingga PSY terdorong untuk membuat banyak karya di bulan berikutnya.

Menurut PSY, sikap dan jiwa muda Suga menumbuhkan motivasi menulis lagu yang ada di dalam dirinya.

"Aku terdorong kejadian itu, darah muda musisi itu. Kami bekerja sama, itu menyenangkan dan aku berpikir, 'Ya, ini musik; inilah yang aku lakukan sejak aku masih muda.' Ketika aku melihat apa yang dia lakukan, improvisasi, dan antusiasmenya, aku benar-benar terpengaruh olehnya," papar PSY.

PSY juga mengakui bahwa momen menulis lagu bersama Suga menjadi lebih mudah karena kecintaan mereka yang begitu dalam terhadap musik.

"Tapi kutipan yang dia katakan benar-benar jadi pemicu, dia berkata, 'Hyung, tentang hip hop, tahun 90-an adalah bomnya.' Tapi bocah itu lahir di tahun 90-an! Dia bicara padaku tentang Biggie dan Tupac, aku seperti 'Bagaimana kamu tahu semua itu?' Dia benar-benar tergila-gila dengan hip hop tahun 90-an," pungkas PSY.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER