SUGA BTS Ungkap Kondisi Terbaru Usai Operasi Bahu Tahun 2020

Insertlive | Insertlive
Kamis, 05 May 2022 17:00 WIB
SUGA BTS
Jakarta, Insertlive -

SUGA BTS membagikan kondisi terbarunya terkait operasi bahu yang ia jalani pada November 2020 lalu.

Pada Rabu (4/5), SUGA menyapa para penggemarnya lewat siaran V LIVE. Dalam kesempatan tersebut, pria bernama asli Min Yoongi ini banyak membicarakan tentang keikutsertaannya dalam produksi lagu That That milik PSY.

Secara khusus, ia juga mengungkapkan kondisi terbaru bahunya. SUGA mengatakan bahwa dirinya kini lebih membatasi pergerakan saat tampil.


"Ketika kamu melihatnya, sudut di mana lengan kananku bergerak dan sudut di mana lengan kiriku bergerak itu berbeda," kata SUGA seperti dikutip AllKpop.

"Setelah operasiku, ada perasaan di mana bahuku terasa kencang dan terbatas," sambungnya.

Operasi bahu ini berawal dari kecelakaan yang menimpa SUGA pada tahun 2012 silam. Kecelakaan tersebut menyebabkan sang rapper mengalami dislokasi bahu dan menderita rasa nyeri berkelanjutan.

Hingga tahun 2019, SUGA mengalami robekan labral posterior pada bahu kiri yang artinya tulang rawan di sekitar sendi bahu SUGA telah robek.

Setelah melakukan operasi pada November 2020 silam, SUGA harus menjalani pemulihan sehingga dia tidak dapat mengikuti sejumlah kegiatan BTS kala itu.

Sementara itu, belum lama ini SUGA berpartisipasi sebagai produser dalam lagu terbaru PSY yang bertajuk That That. SUGA terlibat dalam komposisi musik, instumental, lirik, hingga tampil di video musik lagu tersebut.

Selain itu, SUGA sebelumnya pernah menjadi produser dari lagu IU, Haize, hingga penyanyi asal Amerika Serikat Halsey.

(KHS/KHS)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER