Pejabat A Bocorkan Bukti Jimin BTS Sadar Punya Tunggakan Premi Kesehatan

SYF | Insertlive
Minggu, 01 May 2022 11:00 WIB
Jimin BTS
Jakarta, Insertlive -

Park Jimin atau Jimin BTS menjadi sorotan karena kabar mengenai dirinya tidak membayar tunggakan premi kesehatan. 

Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa Jimin BTS lalai membayar premi kesehatan selama empat bulan sehingga menyebabkan apartemennya nyaris disita oleh pejabat pemerintah setempat. 

Namun, Big Hit Music segera memberikan klarifikasi mengenai gosip yang terlanjur memanas di ranah pemberitaan masif dan media sosial tersebut. 


Big Hit Music menjelaskan bahwa keberadaan Jimin BTS yang lebih sering berada di luar negeri untuk kebutuhan konser Permission to Dance di Amerika Serikat membuatnya lupa untuk membayarkan kewajiban tersebut. 

Kini, seorang pejabat A membocorkan bukti email atau surat elektronik (surel) yang memperlihatkan bahwa Jimin BTS diduga sebenarnya sadar memiliki tunggakan. 

Tangkapan layar kotak masuk surel pejabat A tersebut telah beredar di media massa dan komunitas daring penggemar K-Pop di Korea Selatan

"Saya saat ini bekerja sebagai petugas penyitaan keuangan. Ketika surat penyitaan terbit dari asuransi kesehatan, pemberitahuan sudah dikirimkan ke semua orang di daftar kontak yang terdaftar di negara bagian," kata pejabat A seperti dikutip Daily Naver. 

Jimin BTSJimin BTS/ Foto: Daily Naver

"Itu (tangkapan layar) adalah file dari semua permintaan penyitaan yang datang setiap hari. Saya menghubungi mereka kemarin, memberitahu mereka bahwa saya bertanggung jawab atas penyitaan dan mereka mengatakan saya berbohong," imbuhnya. 

Pejabat A menulis ulang pembelaan diri Jimin yang mengaku tidak tahu menahu mengenai teguran atas tunggakan premi kesehatan. 

"Dia (Jimin BTS) mengklaim dia tidak tahu sampai penyitaan, tetapi tidak masuk akal dia tidak sadar selama empat bulan kecuali dia sengaja mengabaikannya," tandasnya. 

Big Hit Music sebelumnya mengatakan bahwa kericuhan ini terjadi karena salah satu karyawan yang salah meletakkan surat peringatan tunggakan untuk Jimin BTS. 

Agensi telah merilis surat resmi klarifikasi kepada publik, khususnya untuk para penggemar BTS. 

"Agensi menjadi yang pertama menerima semua surat yang tiba untuk Jimin dan saat akan menyampaikannya, sebagian surat hilang secara tidak sengaja," tulis pernyataan pihak agensi.

"Padatnya aktivitas Jimin di luar negeri mulai akhir tahun lalu membuatnya tak menyadari hal-hal seperti tunggakan asuransi yang terlambat," sambung mereka. 

Big Hit menambahkan bahwa Jimin langsung membayar seluruh tunggakan hingga apartemennya aman dan sudah bisa kembali dihuni. 

"Saat sudah tahu masalahnya, Jimin langsung membayar tunggakan secara penuh dan situasinya telah diselesaikan. Kami mohon maaf telah membuat artis dan para penggemar khawatir karena kelalaian perusahaan," pungkas mereka. 

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER