Bang Si Hyuk Terima Gelar Doktor dari Universitas Nasional Seoul

agn | Insertlive
Jumat, 29 Apr 2022 08:30 WIB
Bang Si Hyuk Terima Gelar Doktor dari Universitas Nasional Seoul
Jakarta, Insertlive -

Universitas Nasional Seoul atau SNU telah memberikan gelar doktor kehormatan dalam administrasi bisnis kepada Bang Si Hyuk mantan CEO HYBE.

Saat melakukan pidato di upacara penganugerahan universitas tersebut, Bang Si Hyuk membagikan kisah tentang perjuangan HYBE selama pandemi COVID-19 terjadi.

"Pandemi adalah bencana global yang mengancam keberadaan semua kecuali beberapa industri khusus. (HYBE) akan bekerja untuk bertahan seperti yang telah kami lakukan sampai sekarang dan mempelajari bagaimana industri musik masa depan seharusnya, termasuk konvergensi budaya dan teknologi," ucap Bang Si Hyuk dalam pidatonya.


Profesor teknik Choi Hae Cheon memberikan pujian kepada Bang Si Hyuk atas kontribusi besarnya kepada Korea Selatan melalui budaya pop.

"Ketua Bang telah memainkan peran penting dalam mengubah K-pop menjadi budaya musik pop global. Kami sangat memuji kontribusinya dalam peningkatan budaya populer bangsa dan musik global, serta dalam penciptaan sistem industri musik tanpa batas," tuturnya mengutip Koreaboo.

Bang Si Hyuk adalah tokoh budaya pop pertama yang menerima gelar kehormatan karena memberikan kontribusi besar untuk negaranya.

Sebelumnya Bang Si Hyuk lulus dari universitas tersebut pada 1997 silam dan membentuk Big Hit Entertainment delapan tahun kemudian.

Sementara itu pada Juli 2021 lalu, Bang Si Hyuk mundur dari jabatannya sebagai CEO HYBE.

Kini ia hanya menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi yang berfokus pada bisnis inti dan memproduseri para idol di bawah naungannya.

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER