Jadi Idol K-Pop Beragama Islam, Manny Varsity Berdarah Arab?

Insertlive | Insertlive
Kamis, 28 Apr 2022 20:00 WIB
Manny VARSITY
Jakarta, Insertlive -

VARSITY diketahui menjadi grup K-Pop yang memiliki anggota beragam. Bahkan, mereka disebut memiliki idola K-Pop muslim pertama, yaitu Manny.

Pada wawancara di luar lokasi Music Bank tahun 2017, VARSITY mengatakan bahwa mereka biasa mengonsumsi rebusan kimchi untuk sarapan sebab makanan lain yang dijual di pasaran biasanya mengandung babi.

"Salah satu anggota kami sebenarnya tidak bisa makan daging babi, namanya Manny," ungkap VARSITY, mengutip Soompi.


Kemudian mereka menjelaskan bahwa Manny adalah seorang muslim dan tidak memakan babi.

Manny adalah maknae atau anggota termuda VARSITY yang lahir pada 17 November 2001. Dia telah berkecimpung di dunia hiburan sejak berusia 3 tahun dan menjadi model pada usia 10 tahun.

Manny diketahui lahir di China dan merupakan keturunan Uighur. Uighur adalah kelompok etnis mayoritas Muslim berbahasa Turki yang tinggal di provinsi Xinjiang di barat laut Cina.

Sebagai muslim, Manny kerap kali membagikan momen ibadahnya di media sosial. Ia sempat mengunggah foto saat di masjid, ia juga pernah mengucapkan selamat menjalani ibadah di bulan Ramadan pada tahun 2019 silam melalui Instagram @manny_arab.

Para penggemar banyak yang bertanya-tanya apakah Manny berasal dari Arab Saudi? Terlebih lagi dia menggunakan 'arab' sebagai nama di media sosialnya.

Namun, sampai saat ini belum ditemukan informasi resmi yang mengatakan bahwa Manny berasal dari Arab Saudi.

VARSITY memulai debutnya pada Januari 2017 dengan single bertajuk UR My Only One. Grup tersebut mencuri perhatian publik karena anggotanya memiliki latar belakang yang beragam.

[Gambas:Instagram]



(KHS/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER