MONSTA X Pecahkan Rekor Penjualan dengan Album 'Shape Of Love'

NAP | Insertlive
Rabu, 27 Apr 2022 15:50 WIB
MONSTA X
Jakarta, Insertlive -

MONSTA X baru saja merilis mini album ke-11 mereka bertajuk Shape Of Love dengan video klip untuk track utama berjudul Love.

Dengan mini album Shape Of Love, MONSTA X memecahkan rekor penjualan mini album pribadi mereka.

Melansir data yang dirilis Hanteo Chart, mini album Shape Of Love berhasil terjual sebanyak 171.874 kopi pada hari pertama rilis.


Dengan pencapaian ini, MONSTA X berhasil memecahkan rekor pribadi untuk penjualan mini album terbesar mereka di hari pertama rilis.

Sebelumnya, mini album NO LIMIT berhasil terjual sebanyak 110 ribu kopi di hari pertama perilisan yakni pada 19 November 2021.

MONSTA XMONSTA X pecahkan rekor pribadi dalam album Shape Of Love/ Foto: Twitter

MONSTA X merupakan boy group Korea Selatan yang terbentuk lewat program reality survival berjudul No Mercy oleh Starship Entertainment dengan penggemarnya yang dijuluki MONBEBE. 

Grup tersebut kini beranggotakan enam orang anggota yakni Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney dan I.M. 

Salah satu anggota MONSTA X, Wonho, keluar dari grup pada Oktober 2019 karena kasus narkoba.

Boy group yang dipimpin oleh Shownu ini debut pada 14 Mei 2015 dengan EP pertama berjudul Trespass. Mereka dikenal dengan gaya musik agresif yang menggabungkan unsur hip hop, EDM, dan pop.

Bahkan, gaya agresif yang berpusat di pada musik bergenre keras, serta penuh dengan instrumental elektronik dan lirik rap ganas dan vokal mencolok telah berpengaruh di generasi keempat KPop.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER