Merasa NCT Dream Dicurangi, Fans Kirim Truk ke Gedung SM Tuntut Keadilan

SYAFRINA SYAAF | Insertlive
Rabu, 26 Jan 2022 14:35 WIB
NCT Dream
Jakarta, Insertlive -

Penggemar NCT Dream mengirim truk sebagai aksi protes ke gedung SM Entertainment. Mereka menuntut transparansi skor pada acara Seoul Music Awards 2021. 

Sejumlah penggemar NCT Dream (NCT Dreamzen) merasa tidak puas dengan hasil voting Seoul Music Awards 2021. Pasalnya, NCT meraih pencapaian yang luar biasa tahun lalu. 

Pada Seoul Music Awards 2021 NCT Dream meraih penghargaan Album Terbaik, tetapi NCT Dreamzen merasa boy group idola mereka semestinya mendapatkan lebih. 


Menurut perhitungan untuk rilis pada tahun 2021, NCT Dream bahkan telah melampaui IU dan NCT 127 dengan lagu mereka Hot Sauce. Oleh karena itu, fans bingung mengapa NCT Dream tidak diberikan penghargaan Bonsang pada Seoul Music Awards. 

Seorang musisi solo atau grup harus mendapatkan Bonsang untuk dinominasikan penghargaan Daesang, hadiah paling tinggi di ranah musik Korea Selatan. 

Kini, sekelompok penggemar bekerja sama untuk mengirim truk dukungan ke SM Entertainment. Tujuan mereka adalah transparansi hasil skor untuk Seoul Music Awards, serta menuntut perlakuan yang lebih baik pada NCT Dream. 



"Tolong ungkapkan skor untuk SMA Bonsang dan Daesang! Perlakukan NCT Dream dengan adil! Kami akan selalu mendukung NCT Dream!

- DARI NCT Dreamzens CN

- @NCTDREAMBAR," isi pesan pada truk.


Truk-truk tersebut mengitari gedung SM Entertainment di Seongsu, Korea Selatan selama dua hari mulai dari hari ini Rabu (26/1) hingga Jumat (28/1). 

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER