ARMY Persembahkan Mural V BTS 33 Meter Jadi Objek Wisata di Daegu

Insertlive
Selasa, 04 Jan 2022 18:42 WIB
V BTS
Jakarta, Insertlive -

Proyek mural Kim Taehyung atau V BTS sepanjang 33 meter di Daegu akan dijadikan objek wisata utama. Daegu merupakan kota kelahiran sang member BTS pelantun Winter Bear.

Program YTN News, saluran berita Korea 24 jam menyampaikan bahwa proyek mural yang dibuat untuk V BTS bakal menjadi tujuan wisata Daegu dalam dua tahun ke depan.

Pada mural yang membentang sepanjang 33 meter dan setinggi 2 meter itu tergambar 11 lagu solo dan lagu ciptaan V BTS. 


Mural tersebut digambar pada sepanjang dinding luar SD Daeseong Daegu, sekolah masa kecil V yang berada di seberang Taman Dalseong.

Konsep mural tetap berhubungan dengan V seperti dinding memiliki nuansa ungu yang menandakan trademark ciptaan V 'I Purple You' dan lukisan Starry Night karya Van Gogh, seniman favorit V.

Proyek ini dibuat oleh penggemar V dari China dengan nama fandom Baidu VBar dalam rangka merayakan ulang tahun V pada 30 Desember 2022 lalu.

Mereka tidak main-main dalam membuat proyek ini, mereka sampai berkonsultasi dengan HYBE, SD Daegu Daesung, dan pemerintah setempat untuk mendapatkan persetujuan.

Menurut laporan YTN News, kepala sekolah dari SD Daegu Daesung, Eun Gwihyang, menyetujui proyek ini karena kesuksesan Kim Taehyung dapat menginspirasi anak-anak sekolahnya.

"V adalah penyanyi kelas dunia. Jika siswa kami melihat ini sepanjang waktu dan tahu tentang dia, ini dapat memberikan mimpi dan harapan kepada anak-anak kami. Jadi aku bisa menyetujui ini," ungkap Eun Gwihyang.

Selain itu, Han Minyang, Kepala Divisi Kebudayaan dan Promosi Daegu memberikan persetujuannya karena melalui proyek mural V ini bisa menarik banyak wisatawan dari seluruh negeri untuk datang ke wilayahnya.

"Pasar Soemun, pasar tradisional tertua di Daegu, dekat dan di seberang jalan dari sini adalah Taman Dalseong, tempat yang V sering kunjungi saat masih kanak-kanak," ujarnya.

"Aku pikir ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk mempromosikan wilayah kami jika banyak penggemar dan turis dari seluruh negeri datang ke sini," pungkasnya.

Tak berlebihan rasanya menyimpulkan bahwa ARMY sepertinya tidak akan pernah kehabisan ide untuk mengapresiasi kerja keras sang idola.

Besar kemungkinan apabila V BTS melihat proyek mural ini dia pasti akan merasa terharu dan bangga pada ARMY. 

(Khansa/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER