Bukan Sekadar Gaya, Ini Alasan J-Hope BTS Pakai Kemeja Kondom

Khairunnisa Salsabila | Insertlive
Jumat, 10 Dec 2021 12:57 WIB
J-Hope BTS
Jakarta, Insertlive -

Kepopuleran Bangtan Sonyeondan atau BTS sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Penggemarnya pun tersebar dari seluruh penjuru dunia.

Oleh karena itu, BTS memutuskan untuk tidak hanya berkecimpung di dunia hiburan, namun juga turut andil dalam isu-isu sosial.

Mereka telah menetapkan diri mereka sebagai pejuang sosial dengan menyinggung isu COVID-19 dan perubahan iklim di Majelis Umum PBB 2021.


Seperti yang dilakukan J-Hope BTS baru-baru ini. Dia mengejutkan publik dengan membagikan foto dirinya yang sedang mengenakan kemeja bermotif kondom. Kemeja tersebut disebut memiliki harga US$80-120.

Kemeja tersebut bukan sekadar fesyen, J-Hope mengaku ada pesan tersirat dalam gaya pakaiannya tersebut.

Diketahui, kemeja tersebut merupakan karya kolaborasi antara brand Inggris END dengan pendiri Pleasure, Alex James. Kemeja itu dibuat oleh kedua brand tersebut sebagai bentuk advokasi tentang seks yang aman.

"(Kemeja) itu memiliki makna untuk mendukung hubungan seksual yang aman, positif, dan bertanggung jawab," ungkap pihak END dikutip dari laman resminya.

Aksi J-Hope tersebut mengundang pujian. Dia dinilai berani mengenakan hal yang cukup dianggap tabu, namun menyiratkan pesan yang baik.

"Dia mengenakan baju kondom? Tolong, dia tampak bagus mengenakan apa pun," komentar @lil***ok.

"Hobi safe sex ambassador," puji @lad**wn.

"Sebenarnya itu bagus, kemeja itu mempromosikan seks yang aman," tulis @auro***ea.

Hal ini bukan pertama kalinya J-Hope berpartisipasi dalam sebuah aksi baik. Sebelumnya, J-Hope ikut serta dalam pengumpulan dana untuk anak-anak miskin dan penyandang disabilitas dengan cara mengenakan kemeja amal dari Freevolt dan mempromosikan seniman aksesori manik-manik untuk membantu para pengusaha kecil perempuan.

(ksa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER