Sinopsis Film 'Miracle: Letters to The President', Surat Pemuda Jenius ke Presiden

NAP - INSERTLIVE
Jumat, 26 Nov 2021 15:36 WIB
Film Miracle Sinopsis Film 'Miracle: Letters to The President', Surat Pemuda Jenius ke Presidenn (Foto: dok. ist)
Jakarta, Insertlive -

Yoona SNSD kembali tampil dalam film layar lebar, Miracle: Letters to The President. Film ini meraih hasil positif, sukses masuk Box Office Korea Selatan.

Film ini akan menggunakan latar tahun 1988 dan menceritakan tentang kehidupan di sebuah desa kecil di Korea Selatan. Desa kecil ini memiliki rel kereta api tanpa stasiun.

Setiap harinya di waktu kereta hanya akan melewati desa tersebut. Di desa itu merupakan tempat tinggal seorang pemuda bernama Joon Kyeong (Park Jung MIn). Joon Kyeong adalah pemuda yang jenius tetapi ia tidak memiliki mimpi apapun dalam hidupnya.


Sampai suatu hari, Joon Kyeong memiliki keinginan membuat sebuah stasiun kereta api di desa tempatnya tinggal. Dengan kejeniusannya dan kemampuannya dalam belajar matematika, ia mengikuti perlombaan.

Ada maksud dan tujuan lain Joon Kyeong mengikuti perlombaan tersebut. Ia ingin mengirimkan surat kepada presiden Korea Selatan kala itu.

Joo Kyeong yang tidak bisa menulis hangul dengan baik, bertemu dengan gadis bernama Ra Hee (Im YoonA) yang dapat membantunya untuk menulis dengan benar.

Tidak hanya itu, Joon Kyeong juga diminta Ra Hee untuk mempelajari banyak hal selain matematika. Lusinan bahkan ratusan surat dikirimkan pemuda itu kepada presiden.

Sampai akhirnya, aksi Joon Kyung diketahui warga desa. Mereka pun ikut tersentuh dan ingin membantu mewujudkan mimpi Joon Kyung. Apakah mimpi Joon Kyung terwujud? 

Jangan lupa saksikan film box office Miracle: Letters to The President pada 1 Desember 2021 mendatang di Indonesia pada bioskop kesayangan Anda.

Sekadar informasi, dalam film ini, YoonA beradu akting dengan Park Jung Min, Lee Sung Min, Lee Soo Kyung, Jung Moon Sung dan beberapa pemain lainnya.

Film Miracle: Letters to the President sudah rilis di Korea Selatan pada 15 September kemarin. Film ini juga meraih Rp50 miliar.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER