BTS Dongkrak Pamor KorSel di AMA 2021, Presiden Moon Jae In Beri Pujian

nap - INSERTLIVE
Selasa, 23 Nov 2021 14:26 WIB
BTS dan Moon Jae In BTS Sabet 3 Penghargaan di AMAs 2021, Presiden KorSel Ucapkan Selamat/ Foto: Soompi
Jakarta, Insertlive -

BTS berhasil membawa pulang tiga penghargaan American Music Awards 2021.

Salah satu penghargaan tersebut adalah Artist of The Year yang menjadikan mereka sebagai musisi Asia pertama yang berhasil meraihnya. 

Dengan pencapaian yang luar biasa tersebut, Presiden Korea Moon Jae In memberikan pesan ucapan selamat kepada BTS lewat sebuah unggahan di Twitter.


Moon Jae In menulis ucapan selamatnya dengan mengutip pernyataan Joseph Nye, profesor di Universitas Harvard, bahwa Korea Selatan diberkahi dengan kekuatan di budaya.

Moon mengatakan keberhasilan budaya seperti itu yang juga didapat oleh BTS telah meningkatkan status negara Korea Selatan secara global.



Maka dari itu, kemenangan BTS ini dianggap sebagai salah satu kekuatan lunak yang dimiliki oleh Korea Selatan dan bukti bahwa ucapan Joseph Nye benar adanya.

Selain itu kemenangan BTS dianggap bisa membuat warga Korea Selatan seamkin optimis atas potensi yang dimiliki oleh mereka.

"Kemenangan BTS di AMA mengkonfirmasi hal ini sekali lagi. Dia berkata, 'Meskipun tidak ada negara yang lebih sukses dari Korea selama 60 tahun terakhir, masih banyak orang Korea yang berpikir bahwa mereka lemah atau tertinggal. Ini memengaruhi optimisme dan kreativitas mereka.' Bagaimana menurut Anda? Bukankah layak memiliki kepercayaan diri dan kebanggaan sekarang?" tutup Moon Jae In.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER