Jeon Somi Akui Kena Star Syndrome setelah Debut dengan IOI

arm - INSERTLIVE
Senin, 15 Nov 2021 09:40 WIB
Diet Artis Korea Somi, Makan Pisang hingga Turun BB 4 Kg Seminggu
Jakarta, Insertlive -

Jeon Somi mengungkapkan bahwa dirinya pernah terkena penyakit selebriti atau lebih dikenal dengan star syndrome.

Wanita yang kini aktif sebagai penyanyi solo ini menyebut terkena star syndrome setelah debut dengan IOI.

Star syndrome, seperti yang diketahui banyak orang, merupakan keadaan di mana seorang selebriti akan menjadi angkuh, hingga ke titik di mana mereka akan menganggap remeh perhatian dan ketenaran mereka.


"Saya terkena penyakit selebriti setelah debut di IOI. Saya pikir setiap selebriti mengalaminya setidaknya sekali," kata pelantun lagu XOXO ini dalam wawancara dengan MMTG.

"Anda menjadi terbiasa dengan gagasan untuk selalu dijaga. Saya selalu berpikir bahwa saya seharusnya terlihat sempurna tanpa hari istirahat semua. sepanjang 365 hari dalam setahun," sambungnya.

Somi pun mengaku merasa sangat wajar kala dirinya diperlakukan bak seorang ratu dan mengubah perhatian orang lain menjadi sebuah kebutuhan.

"Dan, jadi saya pikir itu wajar bagi orang lain untuk merawat saya. Saya tidak tahu bahwa akan ada perbedaan antara meminta bantuan dan mengatakan 'lakukan ini untuk saya~'. Saya pikir aku secara tidak sadar bertindak seperti itu," katanya.

Beruntung, Somi tidak larut dalam keadaan star syndrome dan langsung memulihkan sikap dan perilakunya.

"Saya seorang taekwondo. Seorang seniman bela diri. Jadi, ketika saya tiba-tiba menyadari, 'apakah saya benar-benar kehilangan akal untuk berperilaku seperti itu?', pikiran saya menjadi jernih," imbuh Somi menjelaskan.

(arm/arm)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER