Ternyata, Ada Peran Penting Donald Trump pada Sukses Drakor "Squid Game"

syf - INSERTLIVE
Selasa, 12 Oct 2021 10:59 WIB
Squid Game
Jakarta, Insertlive -

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, penulis Squid Game Hwang Dong Hyuk membeberkan inspirasi yang kali pertama menghidupkan cerita yang dia tulis 13 tahun yang lalu.

Mengingat popularitas Squid Game yang luar biasa di seluruh dunia, sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa drama Korea tersebut nyaris tidak pernah diproduksi.

Namun, ketika dia mengajukannya kepada aktor dan investor, mereka semua menolak dan memberi tahu Hwang bahwa ceritanya terlalu aneh sekaligus tidak realistis.


Hwang Dong Hyuk menceritakan dirinya mendapatkan inspirasi Squid Game pada tahun 2008 silam. Lalu, ia baru membuat dan menulis naskahnya sekitar 10 tahun lalu.

Sebenarnya, naskah yang ditulis Hwang memiliki latar belakang yang lebih realistis daripada yang pernah dipikirkan para investor yang menolak.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan IndieWire, Hwang Dong Hyuk menjelaskan beberapa peristiwa dalam kehidupan nyata yang menginspirasi cerita Squid Game, salah satunya mengenai krisis Lehman Brothers pada 2008 silam.

Lehman Brothers adalah layanan keuangan global dan bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat selama masa kejayaannya. Ketika pejabat perusahaan Lehman Brothers bangkrut pada 2008, hal itu memicu krisis ekonomi berskala luas yang melanda seluruh dunia. Bahkan memengaruhi keuangan di Korea Selatan.

"Kala itu, ekonomi Korea sangat terpengaruh, saya juga kesulitan secara ekonomi," kata Hwang Dong Hyuk seperti dilansir Koreaboo.

Selain krisis keuangan dunia, Hwang mengakui bahwa Donald Trump memiliki peran penting dalam memberikannya inspirasi membuat Squid Game.

Menurut Hwang saat Trump seperti memimpin sebuah permainan saat menjadi Presiden Amerika Serikat.

"Seperti dia (Trump) menjalankan acara permainan, bukan negara, seperti membuat orang ngeri.Saya pikir dia agak mirip dengan salah satu VIP di Squid Game," imbuhnya.

Para VIP di Squid Game adalah tamu bertopeng yang menonton pertandingan dari kenyamanan ruang menonton mereka yang mewah.

Sangat kaya, para VIP bertaruh pada pemain sambil menggunakan manusia sebagai tumpuan kaki dan meminum alkohol.

Hwang Dong Hyuk tampaknya melihat Donald Trump sebagai seseorang yang duduk dan mengamati kekejaman dengan sedikit perhatian saat memimpin Amerika Serikat.

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER