2 Tahun Digarap, Syuting Film Song Joong Ki 'Bogota' Akhirnya Rampung

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 07 Oct 2021 19:20 WIB
Song Joong Ki
Jakarta, Insertlive -

Film terbaru Song Joong Ki berjudul Bogota telah menyelesaikan proses syuting.

Pihak Bogota pada Rabu (6/10) mengumumkan bahwa proses syuting yang telah berjalan selama dua tahun itu sudah rampung.

"Saya menerima angin sakal dari wabah yang melanda seluruh dunia, dan saya tiba di pelabuhan. Saya bisa datang tanpa kapal karam berkat pengertian, konsesi, dan semangat juang para aktor dan staf. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi semua orang. Terima kasih," kata sutradara Kim Seon Je dikutip dari Naver.


"Semua aktor, sutradara, dan staf yang bekerja dengan saya bekerja sangat keras, saya juga sangat berterima kasih kepada staf Kolombia yang bekerja dengan saya di acara itu," sambungnya.

Proses syuting Bogota telah melalui jalan yang panjang. Film ini mulai syuting pada Januari 2020 dengan menerbangkan para kru dan pemain ke Kolombia untuk pengambilan gambar di sana.

Namun, pada Maret 2020 seluruh kru dan pemain dipulangkan ke Korea Selatan karena pandemi COVID-19.

Proses syuting pun harus terhenti satu tahun setengah hingga akhirnya mulai dilanjutkan pada Juni 2021.

Lokasi syuting berubah menjadi di Korea Selatan saja karena pandemi yang tak kunjung berakhir. Pemain dan kru pun mengandalkan efek khusus demi membuat set seperti Kolombia.

Song Joong Ki di karpet merah pembukaan 26th Busan International Film Festival di Busan Cinema Center, Busan, Korea Selatan, 6 Oktober 2021.Song Joong Ki di karpet merah pembukaan 26th Busan International Film Festival di Busan Cinema Center, Busan, Korea Selatan, 6 Oktober 2021./ Foto: AFP/JUNG YEON-JE

Film Bogota bercerita tentang Guk Hee (Song Joong Ki) yang berhasil menguasai kawasan bisnis Bogota setelah sebelumnya tiba di sana tanpa uang sepeser pun saat masih kecil.

Film ini juga dibintangi Lee Hee Jun yang berperan sebagai Soo Yeong, orang Korea yang datang ke Kolombia sebagai pegawai perusahaan besar.

Lalu ada Kwon Hae Hyo, yang berperan sebagai Park Byeong Jang, seorang pedagang sukses sekaligus ketua Asosiasi Pedagang Korea di Kolombia.

Setelah proses syuting selesai, film ini harus melanjutkan ke pascaproduksi terlebih dahulu sebelum dijadwalkan tayang di bioskop.

(dia/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER