Rambut Kepang Lisa BLACKPINK di MV 'Money' Dituding Perampasan Budaya

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 30 Sep 2021 17:01 WIB
Lisa BLACKPINK
Jakarta, Insertlive -

Lisa BLACKPINK belum lama ini mengadakan fansign daring dengan penggemar. Dalam kesempatan itu Lisa malah ditegur oleh salah satu penggemar perihal video musik 'Money'.

Lisa dianggap telah melakukan cultural appropriation atau perampasan budaya di video musik tersebut. Tudingan perampasan budaya itu terkait penampilan rambut Lisa yang berkepang.

Penggemar tersebut lantas berusaha menjelaskan bahwa perampasan budaya adalah hal yang serius. Lisa pun mengaku tak punya niat buruk dan hanya ingin tampil keren dengan rambut kepang di video klip.


"Aku tidak tahu. Aku tidak punya niat buruk. Aku berpikir bahwa, kupikir gaya rambutnya sangat keren. Ya itu saja, tapi aku merasa sangat buruk," kata Lisa dalam video yang beredar luas di jagat maya.

Lisa mengaku menyesal karena tak tahu bahwa penampilannya itu salah. Ia mengaku menyesal karena hal ini ternyata berdampak serius dan menjadi perhatian penggemar.

"Aku sangat menyesal seperti kamu tahu, seseorang seperti mereka terluka karenanya," kata Lisa.

Lisa lantas menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas hal tersebut. Ia berjanji akan lebih berhati-hati lagi dalam berpenampilan.

"Maafkan aku, tolong beru tahu semua temanmu, aku tidak punya niat buruk. Aku seharusnya memeriksa semuanya. Aku akan lebih berhati-hati (di masa depan). Aku sangat menyesal," tutup Lisa.

(ikh/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER