Resmi Jadi Utusan Presiden Korea Selatan, BTS Dapat Paspor Diplomatik

ikh - INSERTLIVE
Selasa, 14 Sep 2021 16:32 WIB
BTS
Jakarta, Insertlive -

BTS belum lama ini menerima surat penunjukan utusan khusus diplomasi publik. Surat itu diberikan langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Blue House.

Surat penunjukkan diberikan ke BTS jelang sidang umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat.

Moon dikabarkan juga akan hadir di sidang yang rencananya digelar pada pekan depan. 


V dan kawan-kawan terlihat memakai setelan jas dan masker warna hitam. Presiden Moon lalu memberikan surat penunjukan kepada para personel BTS. Selain itu BTS juga menerima hadiah dari Presiden Moon berupa paspor diplomatik dan pulpen.

BTSBTS/ Foto: (dok. ist)

Paspor diplomatik merupakan paspor tingkat tinggi yang ada di Korea Selatan. Pemegang paspor ini bisa berpergian ke 199 negara tanpa perlu menggunakan visa.

"Karena BTS telah menyampaikan pesan menghangatkan dan harapan kepada dunia. Kehadirannya di Sidang Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi mendatang di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama," kata juru bicara Blue House dikutip dari Yonhap.

Presiden Moon Jae In dan dan BTS akan hadir di Majelis Umum PBB dengan agenda utama Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Momen SDGs). Dalam kesempatan itu BTS akan menyampaikan pidato sembari penayangan penampilan video klip mereka.

Penunjukan BTS ini menjadi bagian dari publikasi inisiatif Seoul. Hal itu dilakukan dalam menangani isu global soal generasi muda di dunia.

(ikh/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER