Review Drama Korea

Review 'The Road: The Tragedy of One': Penuh Plot Twist Tapi Kurang Mengigit

Dini Astari - INSERTLIVE
Senin, 13 Sep 2021 22:15 WIB
The Road: Tragedy of One Review 'The Road: The Tragedy of One': Penuh Plot Twist Tapi Kurang Mengigit (Foto: tvN Drama)
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea The Road: The Tragedy of One telah menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (9/9) lalu. Episode akhir itu pun mencetak rating yang tidak terlalu tinggi, 2,8 persen saja.

Drama ini mengikuti kisah Baek Soo Hyun (Ji Jin Hee), seorang pembawa berita populer yang berpengaruh. Ia menikah dengan Seo Eun Soo (Yoon Se Ah), putri ketua Jegang Group Seo Ki Tae (Cheon Ho Jin).

Sementara itu, Cha Seo Young (Kim Hye Eun) adalah seorang pewarta yang bekerja di stasiun TV yang sama dengan Baek Soo Hyun. Ia adalah wanita penuh ambisi yang ingin menggantikan posisi Baek Soo Hyun di program berita utama.


Suatu hari, tragedi mengerikan terjadi di Royal the Hill, perumahan elit tempat Baek Soo Hyun, Seo Ki Tae, Cha Seo Young, dan orang-orang elit lainnya tinggal.

Tragedi itu lalu perlahan membuka rahasia yang dimiliki penghuni Royal the Hill dan orang-orang penting lainnya.

The Road: Ther Tragedy of OneThe Road: Ther Tragedy of One/ Foto: tvN Drama

Punya Konflik Berlapis yang Cukup Rumit

Drama The Road: The Tragedy of One membuka cerita dengan tragedi penculikan dan pembunuhan yang terjadi di Royal the Hill.

Cerita lalu berfokus pada Baek Soo Hyun yang gigih memecahkan teka-teki dari tragedi yang hampir merengut nyawa putranya, Baek Yeon Woo (Kim Min Joon).

Dalam memecahkan teka-teki, Baek Soo Hyun dibantu Si Seok Hun (Kim Sung Su), detektif yang juga teman semasa remajanya. Ia kemudian mengumpulkan potongan demi potongan yang justru mengarah ke banyak orang.

Pencarian Baek Soo Hyun memecahkan kasus ini menjadi hal menarik yang disuguhkan drama yang memiliki 12 episode ini. Penonton akan dibuat ikut menebak-nebak siap sebenarnya dalang dari peristiwa tersebut.

Namun, alur lambat yang dipakai hampir sebagian besar cerita mungkin membuat sebagian penonton bosan. Apalagi, tidak hanya soal penculikan dan pembunuhan saja yang muncul, tapi juga kasus korupsi yang menimpa beberapa karakter.

Konflik keluarga juga dimunculkan drama ini yang semakin membuat alur cerita jadi lebih rumit dan memaksa penonton lebih fokus saat menontonnya.

The Road: The Tragedy of OneThe Road: The Tragedy of One/ Foto: tvN Drama

Banyak Plot Twist Tapi Kurang Mengigit

Dari satu episode ke episode selanjutnya drama ini membuka perlahan potongan teka-teki terkait tragedi Royal the Hill.

Tak hanya itu, rahasia-rahasia yang dimiliki para karakter juga mulai diungkap dan memunculkan banyak twist dalam cerita.

Sayangnya, beberapa twist justru terasa begitu dipaksakan. Apalagi akhir drama ini juga terkesan terlalu mudah untuk semua konflik ruwet yang disuguhkan di awal cerita.

Terlebih, ada beberapa kasus yang ditinggalkan begitu saja tanpa penjelasan yang gamblang.

Di samping dari cerita yang gelap, The Road: The Tragedy of One tidak memiliki karakter baik atau jahat. Drama ini dipenuhi karakter abu-abu yang tak berdiri di salah satu sisi.

Karakter-karakter ini pun terasa begitu relevan dengan kehidupan nyata di mana tak ada manusia yang sepenuhnya baik atau sepenuhnya jahat.

Semua memiliki egoisme dan kepentingan tersendiri, baik untuk melindungi keluarga, menaikkan martabat, hingga menutupi aib sendiri.

The Road: The Tragedy of OneThe Road: The Tragedy of One/ Foto: tvN Drama

Bagi Insertizen yang suka dengan drama penuh ketegangan ala detektif, drama ini menjadi salah satu drama yang sangat direkomendasikan.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER