Kasus Narkoba pada 2015, Kim Hanbin Dijerat Hukuman Percobaan 4 Tahun

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 10 Sep 2021 17:15 WIB
Kim Hanbin
Jakarta, Insertlive -

Kasus narkoba yang menimpa Kim Hanbin mantan personel iKon pada 2015 telah masuk ke pengadilan.

Kini pada 10 September hakim Pengadilan Seoul Park Sa Rang menjatuhi Kim Hanbin hukuman percobaan selama 4 tahun.

Melansir dari AllKpop, hukuman percobaan itu ditambah dengan 3 tahun penjara bila pria yang disapa B.I itu ketahuan melanggar ketentuan masa hukuman percobaan karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.


Selain itu, ia juga diperintahkan untuk menyelesaikan 80 jam pelayanan masyarakat, 40 jam perawatan medis, dan membayar denda ₩1,5 juta atau setara dengan Rp18,2 juta.

Hal ini membuat penggemar bisa bernapas lega karena pada 27 Agustus lalu, jaksa menuntut B.I dengan hukuman tiga tahun penjara dan denda ₩1,5 juta atau setara dengan Rp18,2 juta.

Sebelum persidangan, B.I sudah memberikan surat permintaan maaf ke pengadilan pada 25 Agustus kemarin.

Ia juga mengakui tuduhan yang diajukan kepadanya atas pembelian dan pemberian obat-obatan melalui agensinya, IOK Entertainment.

Selain itu, B.I juga berusaha untuk memperbaiki kehidupannya agar bisa menjadi lebih baik dengan membantu orang-orang yang ada di sekitarnya.

"Aku tidak bisa kembali ke masa lalu dan kesalahanku sudah terjadi. Tapi aku selalu berpikir bagaimana kau bisa membantu untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan membantu masyarakat selama sisa hidup saya," ucap B.I lewat surat permintaan maafnya.

Saat penyelidikan kasus narkoba yang menimpanya berlangsung, B.I telah melakukan total 9 sesi investigasi dan tes narkoba selama proses hukum.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER