Bikin Haru, Kisah Hidup Anak Autis di Meksiko Berubah Berkat BTS

Nadiyas Utami Pratiwi - INSERTLIVE
Kamis, 09 Sep 2021 13:39 WIB
BTS Diam-diam Syuting MV Baru
Jakarta, Insertlive -

BTS menjadi salah satu boy group Korea Selatan yang namanya sangat terkenal di dunia karena karya-karya yang mereka miliki.

Bahkan karya-karya mereka tersebut dapat mengubah kehidupan seorang anak autis di Meksiko bernama Arturito.

Azteca Uno sebuah media di Meksiko menampilkan cerita tentang anak dengan gejala autis bernama Arturito yang tinggal dengan keluarganya.


Arturito mengidap autis sejak umur 3 tahun dan menderita epilepsi serta penyakit lainnya yang membuat keadaan semakin mengkhawatirkan.



Kemudian, Gabriella ibunda Arturito mengaku bahwa sang anak tak bisa mendengarkan musik dan selalu menutup telinganya.

Bahkan, kondisinya akan semakin buruk sampai Arturito melukai dirinya sendiri atau menggigit orang lain.

"Suara keras sangat buruk baginya sehingga dia tidak dapat mendengarkan musik. Dia akan menjadi terganggu dan kadang-kadang akan mengalami krisis," ungkap sang ibu.

"Krisis spektrum autisme bisa sangat mengerikan karena terkadang dia melukai dirinya sendiri atau menggigit orang lain," tambahnya.

Sampai akhirnya, kehidupan Arturito berubah ketika mendengar lagu Fake Love milik BTS dan Epiphany yang dinyanyikan Jin.

"Suatu hari, Arturito menyenandungkan sebuah lagu dan ternyata itu adalah Fake Love milik BTS. Kami tayangkan di televisi dan dia senang mendengarnya. Bahkan seluruh keluarga menangis melihat momen itu," jelas Gabriella lagi.

Sejak saat itu, sang ibunda menjelaskan bahwa Arturito selalu senang melihat dan mendengarkan lagu-lagu milik BTS dan menganggapnya sebagai penyelamat.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER