Polisi Turunkan Reklame Ucapan Ultah Jungkook BTS di Pakistan, Ada Apa?

ikh - INSERTLIVE
Senin, 06 Sep 2021 17:12 WIB
Papan iklan Jungkook BTS di Pakistan
Jakarta, Insertlive -

Papan reklame bergambar Jungkook BTS yang berada di kota Gujranwala, Pakistan, mendadak diturunkan. Hal itu karena papan reklame tersebut dianggap mempromosikan homoseksualitas.

Papan reklame itu ternyata dibangun salah satu ARMY atau penggemar BTS di persimpangan Gujranwala. Papan reklame itu dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun Jungkook yang ke-24.

Tak lama setelah dibangun, foto papan reklame yang didominasi warna kuning itu langsung beredar luas di jagat maya. Foto Jungkook di papan reklame itu dilengkapi dengan tulisan ucapan selamat ulang tahun.


"Happy 24th birthday. Jungkook BTS Gujranwala ARMY," bunyi pesan di papan reklame tersebut yang dikutip pada Senin (6/9).



Namun polisi Pakistan langsung melakukan tindakan dengan menurunkan papan reklame tersebut. Furqan Aziz Butt selaku politisi partai Islam di Pakistan mengaku menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait papan reklame tersebut.

"Ada begitu banyak keributan. Ada anak muda di kota ini. Kelompok ini memiliki pengaruh negatif pada mereka dan mendorong mereka untuk berperilaku dalam kegiatan yang salah. Mereka mempromosikan homoseksualitas," kata Butt dilansir dari VICE.

"Kenapa ini dipasang di sini? Mereka tidak memiliki nama merek di sini dan juga tidak menjual produk di sini. Orang-orang yang memasangnya menyebut diri mereka 'TENTARA Gujranwala'. Hanya ada tentara Pakistan di sini," sambung Butt.

Hal ini tentu saja langsung menuai reaksi dari para ARMY atau penggemar BTS di seluruh dunia. Bahkan kekecewaan para ARMY itu juga jadi trending topic dengan tagar #PakBTSARMYsAreStrong dan #PakistanLovesBTS.

Selain itu para ARMY juga memanfaatkan momen ini untuk menyoroti kegiatan amal yang pernah dilakukan ARMY Pakistan. ARMY Pakistan disebut kerap melakukan donasi untuk anak yatim dan panti jompo.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER