Kisah Pilu Kehidupan IU Terkuak, Miskin, Dihina hingga Terlilit Utang

nap - INSERTLIVE
Kamis, 22 Jul 2021 14:11 WIB
IU, idol KPop awet muda Kisah Pilu Kehidupan IU Terkuak, Miskin, Dihina hingga Terlilit Utang (Foto: dok. Twitter)
Jakarta, Insertlive -

Kesuksesan yang didapat IU sekarang ini, bukan tanpa perjuangan. Siapa sangka bahwa pemilik nama Lee Jieun itu dibesarkan dalam kehidupan yang sulit.

Dalam episode terbaru TMI News dijelaskan bahwa kesulitan kehidupan IU dimulai saat ibunya harus melunasi utang kerabatnya.

Hingga akhirnya IU harus tinggal bersama nenek dan adik laki-lakinya.


IU dan adik laki-laki beserta neneknya hidup dari kentang dan rumahnya dipenuhi dengan kecoak.

"Keluarganya hancur berantakan. IU harus tinggal bersama nenek dan adik laki-lakinya di sebuah tempat dengan satu kamar tidur. Mereka hidup dari kentang dan IU mendaki bukit besar untuk pergi ke sekolah karena dia tidak punya ongkos bus. Rumahnya juga dipenuhi kecoak." ujar TMI News.

Setiap harinya, IU harus menelan mentah-mentah kritikan serta hinaan dari kerabatnya yang lain. Hingga dirinya memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri untuk mengubah nasibnya.

IU mulai mengikuti audisi di banyak agensi, meskipun sering ditolak.

Ketika sudah diterima dan berpikir dirinya akan berhasil, IU menghadapi masalah yakni menjadi korban penipuan.

"Dia mulai mengikuti audisi untuk agensi, meskipun dia menghadapi penolakan demi penolakan. Ketika dia akhirnya berpikir dia berhasil, dia kehabisan uang setelah jadi korban penipuan perusahaan hiburan," tambah TMI News.

Tidak pernah menyerah dengan mimpinya sebagai penyanyi, IU akhirnya bergabung dengan LOEN Entertainment.

Sekarang ini setelah sukses dan berhasil berkarier, IU memulai usaha properti dengan membeli sebuah gedung di Gwacheon tahun 2018.

"Pada Februari 2018, IU membeli sebuah gedung di Gwacheon seharga 4,6 miliar KRW (sekitar Rp57,9 miliar). Bangunan tersebut saat ini bernilai 6,90 miliar KRW (sekitar Rp86,8 miliar)," ungkapnya.

"Bangunan tersebut saat ini digunakan sebagai ruang kerja bagi musisi hoobae miliknya. Mereka dapat menggunakan gedung tersebut secara gratis," terang "TMI News."

IU juga memiliki apartemen di Cheongdam-dong yang dibeli dengan harga 13,0 miliar KRW (sekitar Rp163,6 miliar) dan membayarnya tanpa mengambil pinjaman.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER