Disebut Tak Realistis, Karakter di 'Hospital Playlist' Terinspirasi dari Sosok Nyata

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Selasa, 13 Jul 2021 11:49 WIB
Jo Jung Suk 'Hospital Playlist 2'
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea TvN Hospital Playlist mampu menorehkan kesuksesan di season keduanya.

Namun di tengah kesuksesan drama itu terselip sebuah pendapat publik yang menilai kisah dari karakter dokter yang ditampilkan dalam drama itu tak realistis.

Beberapa orang menilai sosok karakter dokter yang baik hati dan begitu perhatian kepada pasiennya di Hospital Playlist bak dongeng.


Mengutip media The JoongAng Ilbo, ternyata karakter dokter di drama itu terinspirasi dari sosok dokter dari dunia nyata.

Mereka adalah Yang Ji Hyuk seorang ahli bedah kardiotoraks, ahli bedah kebidanan Oh Soo Young dan Lee Sang Hoon seorang ahli beda anak dari Samsung Medical Center, Gangnam, Seoul.

Ketiga dokter itu juga profesor kedokteran. Para dokter itu mengungkapkan Hospital Playlist berusaha sebisa mungkin menggambarkan situasi yang terjadi di rumah sakit.

"Kadang-kadang (di media) dokter digambarkan sebagai semacam figur otoritas absolut, tetapi kebanyakan dari kita adalah orang biasa yang hanya mencoba melewati hari, berpikir, 'Jika pasien baik-baik saja, aku baik-baik saja'," ucap dokter Yang Ji Hyuk.

"Aku senang melihat kehidupan sehari-hari dan masalah yang dialami dokter serta rasa sakit dan kegembiraan yang dirasakan pasien dan orang yang mereka cintai. Kupikir semua faktor itu sepenuhnya tercermin dalam drama itu," tambah dokter Lee Sang Hoon.

Kehidupan para dokter itu juga mirip dengan yang terjadi di Hospital Playlist. Sekitar 10 dari 40 teman sekelas Lee Sang Hoon bekerja di rumah sakit yang sama dengannya.

"Kami berbicara tentang betapa miripnya kami (dengan karakter dalam drama)," papar dokter Lee Sang Hoon.

Para pemain seperti Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do hingga Kim Dae Myung juga mendapatkan banyak bantuan dari Lee Sang Hoon dan dokter lainnya.

Para dokter bahkan memberikan beberapa alat medis latihan untuk para pemain Hospital Playlist.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER