Wow, Kritikus Musik Sebut Jungkook BTS Michael Jackson Versi Korea

kpr - INSERTLIVE
Jumat, 18 Jun 2021 16:17 WIB
Jungkook BTS
Jakarta, Insertlive -

Jungkook BTS memang dikenal dengan performa panggung yang energik.

Tak cuma memiliki suara yang lembut, Jungkook BTS juga selalu menampilkan penampilan dance luar biasa.

Oleh karena itu, seorang kritikus musik membandingkan penampilan panggung Jungkook BTS dengan dua artis pria legendaris lainnya yaitu Bruno Mars dan Michael Jackson!

Kritikus musik top Kim Young Dae baru-baru ini menyatakan pada majalah Rolling Stones bahwa penampilan Jungkook BTS mengingatkannya pada Michael Jackson.

Kim Young Dae menulis sebuah artikel tentang 'Butter' dan performa Jungkook dalam membawakan hits tersebut.

"Irama Jungkook yang diciptakan oleh staccato dan sinkopasi dan naluri bawaannya untuk mengatur waktu sudah cukup untuk mengingatkan pada Michael Jackson atau Bruno Mars," tulis Kim Young Dae seperti yang dilansir dari Rolling Stone.

"Sepanjang lagu, dia memainkan peran penting dalam verse dan chorus untuk membantu menciptakan momentum yang kuat di trek," imbuh Kim Young Dae.

Beberapa penggemar Jungkook BTS di Twitter pun setuju dengan pernyataan dari kritikus musik itu dan mencuitkan kekaguman mereka pada Jungkook.

Tak hanya itu, para penggemar juga mengunggah tangkapan layar berisi artikel yang memuat pujian terhadap idolanya.

"Kritikus Musik Kim Young Dae untuk Butter Review di Rolling Stone Korea-Irama Jungkook yang diciptakan oleh staccato dan sinkopasi dan naluri bawaannya untuk mengatur waktu sudah cukup untuk mengingatkan pada Michael Jackson atau Bruno Mars," tulis akun @jeonfolders.

"Ulasan Rolling Stone Korea tentang Butter oleh Music Critic, Kim Young Dae menyatakan bahwa Jungkook, dalam lagu tersebut, memainkan peran penting di seluruh verse dan chorus untuk membantu menciptakan momentum yang kuat di trek," imbuhnya.



Para Army yang merupakan panggilan untuk penggemar BTS sering menggadangkan penampilan panggung Jungkook penuh performa layaknya Superstar.

Untuk 'Dynamite', 'My Time', & 'Butter', beberapa kritikus, pengulas, dan reaktor mengatakan mereka diingatkan akan bintang-bintang hebat seperti Michael Jackson dan Bruno Mars saat melihat Jungkook.

Dalam ulasan untuk lagu 'Butter', kritikus musik itu mengatakan bagaimana Jungkook mengingatkannya pada Michael Jackson dan menyatakan bahwa dia akan sukses di masa depan.

"Dalam adegan lift ini, rambutnya diikat ke belakang menjadi kuncir kuda dan dia melakukan putaran Michael Jackson, dan saya bersumpah, itu seperti menonton Michael dari awal 90-an," ungkap sang kritikus musik itu.

Jungkook pun dipuji sebagai Michael Jackson versi Korea Selatan. 

"Perhatikan anak ini, saya beri tahu kalian, dia akan memecahkan rekor seperti yang dicapai grupnya," imbuhnya.

(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER