Review Drama Korea

Review Drama 'Taxi Driver': Penuh Aksi Brutal & Punya Pesan Mendalam

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 03 Jun 2021 11:29 WIB
Drama Korea Taxi Driver
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Taxi Driver telah menayangkan episode terakhir mereka pada Sabtu (29/5). Episode terakhir itu mendapat respons positif dan mencetak rating tinggi.

Drama Taxi Driver bercerita tentang sebuah layanan taksi misterius yang membantu membalaskan dendam para korban yang tidak mendapat keadilan lewat hukum.

Layanan taksi itu dikelola Jang Sung Chul (Kim Eui Sung) bersama karyawannya, seorang sopir taksi bernama Kim Do Ki (Lee Je Hoon), ahli komputer Ahn Go Eun (Pyo Ye Jin), dua mekanik Choi Kyung Koo (Jang Hyuk Jin) dan Park Jin Eon (Bae Yoo Ram).


Dalam melancarkan aksinya, Kim Do Ki dan kawan-kawan tampil brutal dengan menculik para penjahat yang mereka incar.

Aksi brutal itu kemudian tercium seorang jaksa bernama Kang Ha Na (Esom). Ia pun mencoba membongkar layanan tersebut demi menegakkan keadilan.

Tetapi, sebuah kejadian tak terduga membuatnya berbalik arah dan malah menggunakan layanan taksi tersebut untuk balas dendam.

Drama Korea Taxi DriverDrama Korea Taxi Driver/ Foto: dok. SBS TV

Dipenuhi Aksi Brutal nan Sadis

Drama Taxi Driver tampil brutal di awal-awal episode mereka. Aksi brutal itu ditampilkan lewat serangan balas dendam yang dilakukan Kim Do Ki dari layanan taksi misterius.

Adegan-adegan kekerasan penuh darah juga disajikan drama ini yang membuat beberapa penonton mungkin akan merasa kurang nyaman.

Tetapi, kekerasan tersebut tak hanya sebagai tempelan belaka. Hal ini sengaja disajikan sebagai sindiran untuk hukum yang tak bisa seratus persen menegakkan keadilan terutama bagi korban kriminal.

Jajaran Pemain dengan Kualitas Juara

Lee Je Hoon berhasil menjelma menjadi sosok Kim Do Ki yang dingin dan sadis. Trauma masa lalu yang membuat bekas anggota pasukan khusus ini menjadi latar yang begitu sempurna membuat karakter ini dibenci sekaligus disayang.

Apalagi, selama menjalankan misi Kim Do Ki memerankan berbagai peran yang membuat cerita drama ini makin berwarna.

Esom juga tampil maksimal sebagai seorang jaksa yang bersih dan jujur. Ia juga berhasil menampilkan emosi saat dilema antara patuh pada hukum atau melanggar demi mencari keadilan.

Aktor yang juga mendapat sorotan adalah Pyo Ye Jin yang sukses menggantikan Naeun APRIL sebagai Ahn Go Eun dalam waktu singkat.

Pujian untuk Pyo Ye Jin tidak hanya diutarakan para penonton, tapi juga pemain lain.

Drama Korea Taxi DriverDrama Korea Taxi Driver/ Foto: dok. SBS TV

Berisi Pesan Mendalam

Kasus-kasus yang muncul dalam drama Taxi Driver diambil dari kasus nyata yang terjadi di Korea Selatan.

Kasus itu pun disuguhkan dengan kemasan apik yang mengaduk emosi penonton dan tak jarang memancing air mata.

Tidak hanya itu, drama ini juga memuat pesan terkait kasus-kasus yang dibahas dan ditampilkan di setiap akhir episode.

Pesan itu berkaitan dengan isu-isu sosial seperti perundungan, bunuh diri, kekerasan seksual, penipuan, hingga perdagangan manusia.

Taxi DriverTaxi Driver/ Foto: SBS

Sebagai sebuah tontonan, Taxi Driver sangat menarik untuk disaksikan. Drama ini tak hanya dipenuhi aksi laga yang memukau, tetapi juga sarat makna dengan mengangkat kasus-kasus nyata.

Untuk pecinta drama bergenre misteri, Taxi Driver juga asyik disaksikan karena setiap episodenya selalu bikin penasaran. 

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER