Berjuang Lawan Kanker 2 Tahun, YouTuber Dawn Lee Meninggal Dunia

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 02 Jun 2021 15:01 WIB
Dawn Lee
Jakarta, Insertlive -

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan.

Beauty vlogger terkenal Dawn Lee dikabarkan meninggal dunia pada 30 Mei usai dua tahun melawan penyakit kanker kelenjar getah bening.

Melansir dari Korea Times, Dawn Lee mengabarkan soal penyakit kankernya pada Februari 2019 dan bercerita bahwa ia tengah dalam proses penyembuhan.


Ia bahkan tanpa sungkan membagikan potretnya menggunduli rambutnya usai menjalani beberapa kali kemoterapi.

Dalam beberapa unggahan terakhir di media sosialnya, Dawn LeeĀ sempat bercerita soal dirinya yang kembali menjalani perawatan di rumah sakit pada Maret lalu.

"Mentalku sempat drop hingga beberapa hari lalu dan saat di rumah sakit aku diberi tahu untuk mempersiapkan diri karena mungkin aku akan meninggal," kata Dawn Lee.

"Tapi sekarang aku tenang karena bisa menyampaikannya dengan tenang walaupun masih gugup. Aku kembali ke rumah sakit untuk kemo tapi aku masih makan sup ikan untuk makan siang. Aku akan kembali sehat dan hidup," sambung Dawn Lee.

Dawn LeeDawn Lee/ Foto: dok. Instagram/@dawniscoming

Sayangnya, perkataan tersebut menjadi hal terakhir dari Dawn Lee usai CEO dari Ice Creative Kim Eun Ha menyampaikan kabar duka meninggalnya sang YouTuber.

"Dengan berat hati aku berbagi tentang kehilangan teman tersayangku Dawn Lee pagi ini. Dia adalah cahaya dan sosok wanita dengan keteguhan dan keberanian yang ditunjukkan selama melawan kanker," ungkap Kim Eun Ha.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER