Jungwon ENHYPEN Tak Bisa Lupakan Pesan dari RM BTS, Apa Itu?

nap - INSERTLIVE
Kamis, 29 Apr 2021 18:10 WIB
RM BTS dan Jungwon ENHYPEN
Jakarta, Insertlive -

RM atau Kim Namjoon adalah salah satu leader paling populer di ranah hiburan K-Pop. Ia dipuja karena keterampilannya dalam memimpin para member BTS untuk selalu semangat.

Ternyata, RM pernah memberikan sebuah pesan motivasi mengenai menjadi leader yang baik kepada Jungwon ENHYPEN.

Jungwon diketahui saat ini menjadi pemimpin grup yang beranggotakan 7 orang itu. Motivasi dari RM itu muncul ketika dirinya berada di masa-masa sulit setelah debut.


Sang leader BTS itu menjelaskan bahwa seorang pemimpin bukanlah mengayomi dari depan, melainkan mendorong para membernya dari belakang.

"Ketika saya melalui masa sulit, RM sunbae-nim mengatakan kepada saya bahwa seorang pemimpin adalah seseorang yang mendorong dari belakang tim, bukan menarik dari depan," ujar Jungwon.

Nasehat ini pun melekat dalam pikiran Jungwon dan sangat membantunya untuk menjadi pemimpin yang dibutuhkan oleh member ENHYPEN.

"(Kata-kata RM) itu benar-benar melekat pada saya, karena menurut saya itu sangat mengesankan. Itu telah terukir di kepala saya sejak itu," lanjutnya.

RM memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun sebagai leader BTS yang popularitasnya telah mendunia dan merupakan salah satu boy group terbesar di dunia. 

Jadi, tak heran seluruh member ENHYPEN menjadikan BTS sebagai role model, panutan, dan sumber inspirasi mereka dalam berkarier.

"Jadi kami tidak hanya ingin ingin mengikuti pencapaian BTS sunbae-nims, tetapi juga ingin mengikuti sikap mereka sebagai artis k-Pop," ujar anggota ENHYPEN.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER