Dituduh Tukang Bully, HyunA Beberkan Klarifikasi di Unggahan Instagram

SYF - INSERTLIVE
Selasa, 23 Feb 2021 11:50 WIB
hyuna
Jakarta, Insertlive -

HyunA menjadi idol K-Pop ke sekian yang mendapatkan tuduhan sebagai perundung atau tukang bully selama menjadi siswi sekolah.

Sebuah unggahan pengakuan meramaikan forum daring Korea Selatan, seseorang mengaku sebagai korban penindasan (bullying) yang dilakukan oleh HyunA.

Netizen anonim itu menegur HyunA lewat unggahan sekaligus mengingatkan kembali aksi bullying yang dia lakukan dahulu.


"HyunA aku pikir kamu akan menjadi orang pertama yang menghubungiku. Bukankah kamu juga seorang penindas sewaktu sekolah?," tulis netizen.

Seseorang yang mengaku korban ini menerangkan dia telah mendapatkan siksaan fisik oleh HyunA saat kelas 5.

Tak lama setelah tuduhan tersebut ramai dan menjadi pemberitaan, HyunA segera membuat klarifikasi bahwa tudingan dirinya sebagai perundung sama sekali tidak benar.

"Sudah lebih dari satu dekade, sebenarnya, 14 tahun sejak debutku. Setiap kali aku menerima tuduhan negatif, aku terkadang marah karena aku juga manusia. Aku mencoba untuk tidak memikirkannya karena aku memilih untuk mengejar mimpiku. Aku pun mencoba memahami karena ini juga merupakan bentuk perhatian," tulis HyunA lewat unggahan Instagram. 

Orang-orang yang memberikan tuduhan miring, kata HyunA, bisa jadi hanya tidak menyukai dirinya.

Kali ini dia memilih melawan demi para penggemar yang selama ini sudah memberikan dukungan dan cinta.

"Aku tidak akan membiarkan penggemarku yang selama ini mendukungku di atas panggung dan di layar, terluka tanpa alasan. Sekarang usiaku tiga puluh tahun, aku akan terbuka untuk pertama kalinya," paparnya.

Kemudian, dia menceritakan bahwa masa kecilnya penuh dengan aktivitas dan kegiatan demi mewujudkan mimpi menjadi seorang bintang dengan berjuang membagi waktu antara sekolah, latihan, serta audisi.

"Aku debut saat berusia 15 tahun, aku bersyukur aku menerima begitu banyak cinta dan dukungan sejak usia muda. Aku ingin terus belajar dan berbagi kehangatan seperti yang sudah aku lakukan selama ini," imbuhnya.

"Aku benar-benar melewatkan sebagian besar masa remajku dengan bekerja dan latiha, aku mulai berakting usia delapan tahun, bahkan ada waktu di mana aku merasa tidak memiliki masa kecil," ucapnya.

[Gambas:Instagram]



HyunA menegaskan bahwa masa remaja yang dia habiskan dengan bekerja, sekolah, dan latihan membuatnya benar-benar sibuk sehingga terkadang tidak memiliki waktu untuk diri sendiri.

"Intinya, saya tidak pernah menampar atau memukuli seseorang. Aku berharap banyak hal bahagia datang kepada orang yang menulis tuduhan itu," pungkasnya.

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER