Comeback Red Velvet Pernah Diminta Ditunda, Ini Faktanya

YOA - INSERTLIVE
Rabu, 17 Feb 2021 21:00 WIB
Red Velvet
Jakarta, Insertlive -

Netizen pernah membuat petisi ke Blue House (rumah Presiden Korea Selatan) meminta agar comebackĀ Red Velvet ditunda. Kejadian itu berlangsung pada 2017 lalu.

Ternyata, semua keputusan tergantung pada Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (dikenal sebagai CSAT atau suneung dalam bahasa Korea). Tes tersebut menguji pelajar tentang matematika, bahasa Inggris, sejarah nasional hingga bahasa Korea.

Lebih dari 600 ribu remaja di seluruh Korea Selatan mendaftar untuk mengikuti CSAT pada 2017. Artinya, CSAT sudah seharusnya dilaksanakan pada tanggal 16 November pada tahun tersebut.


Namun, pada bulan yang sama Korea Selatan dilanda gempa terkuat dalam sejarah modern berkekuatan 5,4 skala richter pada 15 November. Pemerintah kemudian mulai menenangkan pelajar karena satu hari sebelumnya CSAT diusulkan.

Red Velvet di konser SMTOWN Live Culture HumanityRed Velvet di konser SMTOWN Live Culture Humanity/ Foto: dok. Instagram @smtown

Kota-kota diĀ Korea Selatan ternyata mengalami kerusakan. Ujian pun akhirnya ditunda hingga 23 November.

Di tengah masalah tersebut, Red Velvet ternyata dijadwalkan comeback pada 17 November. Publik kemudian meminta acara itu ditunda karena tak mau para pelajar terlalu fokus terhadap comeback Red Velvet ketimbang masalah yang terjadi.

Lagu-lagu Red Velvet dikenal membuat ketagihan para pendengar K-Pop di Korea Selatan. Salah satunya adalah Peek-a-Boo.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER