Taemin 'Never Gonna Dance Again : Act 2' Puncaki iTunes di 31 Negara

arm - INSERTLIVE
Rabu, 11 Nov 2020 12:49 WIB
Taemin
Jakarta, Insertlive -

Album ketiga Taemin Never Gonna Dance Again : Act 2 yang dirilis pada (9/11) lalu berhasil menempati puncak 'Top Album' iTunes di 31 negara, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Argentina, Bahrain, dan Brazil.

Sementara itu, album ini juga berhasil menduduki peringkat 'Top 10' di 45 negara lainnya. 

Selain iTunes, album Taemin juga berhasil menduduki puncak berbagai chart musik di Korea Selatan, seperti Hanteo Chart, Synnara Record, dan Hottracks, menduduki puncak 'Digital Album Sales' QQ Music, dan 'Top 100' Line Music Jepang.


Pada hari perilisan album,  Taemin juga menggelar siaran langsung 'TAEMIN's Act 2 Special Class: 'IDEA' Theory' untuk merayakan perilisan full-length album ketiganya.

Siaran melalui kanal Naver V LIVE SHINee, Taemin bertransformasi menjadi seorang 'Guru/pengajar TAEM' yang menginformasikan apapun mengenai album terbarunya, seperti memperkenalkan lagu, melakukan unboxing album, dan analisis video musik.

Taemin pun mengupas tuntas soal lagu utama di album tersebut, IDEA yang merupakan lagu dance pop di mana penggemar dapat mendengar vokal dan melihat penampilan Taemin yang menawan.

"Ini merupakan lagu yang saya siapkan sejak lama karena saya pikir lagu ini pas untuk menjadi title track karena saya suka melodi dan ketukan yang eksperimental," kata Taemin.

"Saya bekerja keras bersama banyak staf untuk membuatnya dan kesempurnaan lagu itu meningkat. Bagian yang dinyanyikan BoA adalah bagian menyeramkan namun luar biasa, saya memintanya untuk menyanyikan bagian itu karena saya pikir, suaranya lebih cocok daripada suara saya dan dia dengan senang hati ikut berpatisipasi. Saya sangat berterima kasih untuk itu," sambungnya.

TaeminTaemin/ Foto: SM Entertainment Indonesia

Taemin juga membacakan pesan dukungan dari penggemar di seluruh dunia yang tampil di siaran langsung tersebut.

"Kata-kata yang hangat menjadi penghibur dan pendorong bagi saya. Berkat penggemar yang terus mendukung saya dengan cara apapun, saya dapat tumbuh dengan mencoba banyak hal. Saya akan terus berpikir bagaimana cara membalas cinta penggemar. Saya akan terus bekerja keras untuk menunjukkan yang terbaik, jadi tolong nantikan," pungkas Taemin.

Sementara itu, dalam full-length album ketiga Taemin Never Gonna Dance Again : Act 2 ini terdapat 9 lagu, yaitu lagu utama IDEA, Heaven, Impressionable, Be Your Enemy, Think Of You, Pansy', I Think It's Love, Identity, dan Exclusive versi bahasa Korea.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER