Kalahkan BTS & BLACKPINK, Refund Sisters Puncaki Chart Musik Korea

nap - INSERTLIVE
Rabu, 14 Oct 2020 09:30 WIB
Refund Expedition debut hari ini.
Jakarta, Insertlive -

Lagu Dynamite sepertinya adalah salah satu karya BTS yang tidak bisa terkalahkan. Pasalnya, setelah perilisan lagu tersebut puncaki seluruh tangga lagu di Korea Selatan.

Bahkan, Dynamite meroket menempati posisi pertama selama dua minggu berturut-turut di Billboard 100.

Kemudian, muncul BLACKPINK dengan lagu mereka Lovesick Girls dan Ice Cream. Tetap saja, dua lagu tersebut belum bisa mengalahkan BTS dengan Dynamite.


Tapi, debutnya Refund Sisters atau Refund Expedition di industri KPop bikin BTS dan BLACKPINK ketar-ketir. Pasalnya, lagu DON'T TOUCH ME yang baru saja mereka rilis, langsung melejit puncaki seluruh tangga lagu di Korea Selatan.

[Gambas:Instagram]


Mereka juga mendapatkan sertifikat Perfect All Killdalam kurun waktu 24 jam setelah lagu tersebut rilis.

Bahkan, girl group yang digawangi oleh Hwasa MAMAMOO, Lee Hyori, Uhm Jung Hwa dan Jessica Ho ini mengalahkan BTS, BLACKPINK hingga Park Jin Young JYP.

Tentu saja, banyak orang yang penasaran mengapa lagu DON'T TOUCH ME bisa mengalahkan dua grup raksasa di Korea Selatan itu.

Refund Sisters sendiri, adalah girl group yang muncul dari acara variety show MBC bertajuk How Do You Play?

Penampilan mereka pun sudah diprediksi bakal menjadi pesaing terkuat BTS karena personelnya sendiri, berasal dari wanita-wanita ikonik di industri musik Korea Selatan.

Keberhasilan Refund Sisters ini menyusul pendahulu mereka yang juga sukses di Korea Selatan yakni SSAK3. Grup tersebut juga muncul lewat acara milik MBC tersebut.

SSAK3 yang digawangi oleh Yoo Jae Suk, Lee Hyo Ri, dan Rain ini hadir dengan konsep era tahun 90-an.

Mereka menyanyikan banyak lagu salah satunya adalah Beach Again. Lagu tersebut juga menjadi soundtrack dalam drama Korea Hospital Playlist.

Meskipun sekarang ini bisa mengalahkan BTS dan BLACKPINK, masih belum tahu sampai kapan keduanya bisa menempati posisi pertama di tangga lagu musik Korea Selatan.

Pasalnya, hingga akhir tahun 2020 ini akan ada banyak grup idol KPop yang akan comeback dengan lagu terbaru mereka.

[Gambas:Video Insertlive]





(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER