'THE ALBUM' BLACKPINK Cetak Rekor Baru Billboard

yoa - INSERTLIVE
Selasa, 13 Oct 2020 10:00 WIB
BLACKPINK
Jakarta, Insertlive -

BLACKPINK kembali mencetak rekor baru di tangga album populer Billboard 200. Pencapaian yang diraih girl group yang berisikan Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo ini berkat album terbaru mereka THE ALBUM.

Billboard mengumumkan bahwa THE ALBUM membuat debut di posisi ke-2 dalam tangga musik Billboard 200 pada Minggu (11/10).

Atas rekor baru tersebut, BLACKPINK dinyatakan sebagai grup K-Pop wanita pertama yang peraih posisi itu dalam sejarah Billboard 200.


Girl group asal Amerika, Danity Kane, sebelumnya menduduki puncak Billboard 200 pada 2008 dengan album bertajuk Welcome to the Dollhouse.

THE ALBUM milik BLACKPINK menjadi karya pertama dengan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh girl group mana pun dalam 12 tahun terakhir.

Menurut informasi dari Billboard, THE ALBUM mengumpulkan 110 ribu unit setara album di Amerika Serikat, dalam sepekan sejak dirilis pada 2 Oktober.

Album tersebut berisikan delapan buah lagu di antaranya How You Like That, Ice Cream berkolaborasi dengan Selena Gomez, serta lagu baru mereka, Lovesick Girls.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER