Baru Balik dari Inggris & Buat Pesta Meriah, YouTuber Korea Selatan Dikecam

DIS - INSERTLIVE
Senin, 12 Oct 2020 08:30 WIB
GabieKook
Jakarta, Insertlive -

YouTuber asal Korea Selatan, GabieKook menuai kecaman publik karena kedapatan mengadakan pesta ulang tahun di tengah karantina diri.

Dilansir dari AllKpop, GabieKook mengunggah sebuah video yang membuat warga Korea mengecamnya. Pasalnya dalam video yang diunggah pada 10 Oktober kemarin, ia mengadakan pesta ulang tahun bersama sang suami di rumahnya.

Para warga Korea kesal dengan tindakan GabieKook yang seolah mengabaikan protokol kesehatan karena ia membuka maskernya saat meniup lilin dan mencoba hadiah lipstik dengan memakainya secara langsung.


Padahal, GabieKook masih harus menjalani karantina diri karena ia baru kembali dari Inggris, kampung halaman suaminya.

GabieKookGabieKook, YouTuber Korea Selatan yang dikecam karena buat pesta mewah./ Foto: youtube.com/gabiekook

Setelah mendapat kecaman dari publik, GabieKook langsung menghapus video tersebut dan mengunggah permintaan maafnya.

"Aku meminta maaf karena mengabaikan protokol kesehatan. Aku minta maaf pada semua orang yang sudah mempercayaiku karena aku membuat kekacauan ini. Aku tahu permintaan maafku ini tak mengungah apa yang terjadi sebelumnya karena hal tersebut murni kesalahanku," tulisnya.

"Aku akan berhenti membuat konten untuk merenungi kesalahanku sebelumnya juga agar aku bisa lebih bertanggung jawab atas apa yang telah kulakukan. Aku juga meminta maaf kepada para tenaga medis dan seluruhnya yang telah berjuang melawan virus corona ini. Aku benar-benar minta maaf," sambungnya.

Kendati telah menulis permintaan maaf, warga Korea tetap menyindirnya karena sudah terlalu abai pada protokol kesehatan.

"Aku rasa dia tahu apa kesalahannya tapi aku masih sangat tak nyaman bila mengingat kontennya itu," ujar salah satu netizen.

"Kamu harusnya mengikuti seluruh aturan yang ada karena ini bukan hanya tentang kamu dan keluargamu tapi juga untuk keselamatan lainnya," tukas netizen lain.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER