YG Hapus Adegan Suster Seksi Jennie BLACKPINK, Pekerja Medis Bereaksi

arm - INSERTLIVE
Kamis, 08 Oct 2020 14:30 WIB
Jennie BLACKPINK Jadi Suster Seksi, Agensi Dikritik Pekerja Medis
Jakarta, Insertlive -

Adegan Jennie BLACKPINK yang menggunakan kostum perawat superseksi di MV Lovesick Girls menuai kontroversi di kalangan publik terutama pekerja medis.

Pasalnya, kostum perawat seksi itu dianggap membuat profesi perawat sebagai obyek seks.

Tanpa bermaksud menyinggung, YG Entertainment mengaku kostum tersebut merupakan penafsiran dari lirik di lagu tersebut.


Tak ingin masalah tambah panjang, akhirnya pihak agensi mengedit MV tersebut dan menghapus seluruh adegan Jennie yang menggunakan kostum perawat.

Mengetahui ada itikad baik dari YG Entertainment, Health and Medical Workers' Union of Korea yang sempat ikut protes memberikan respons.

"Kami menyambut baik keputusan Anda untuk mengubah suasana secepat bintang global Anda," kata mereka, seperti dikutip dari Koreaboo.

Jennie BLACKPINKJennie BLACKPINK/ Foto: youtube/blackpink

Atas hal itu, para pekerja medis pun mengaku akan terus mendukung BLACKPINK di masa depan.

"Kami, 440.000 perawat akan mendukung BLACKPINK dengan harapan mereka terus tumbuh sebagai penyanyi global yang mewakili Korea," sambung mereka.

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa hal ini bisa dijadikan pembelajaran tidak hanya bagi BLACKPINK namun peringatan bagi pihak yang hendak menjadikan perawat sebagai obyek seksual.

"Kami berharap keputusan BLACKPINK tidak hanya membantu perawat, tetapi berfungsi sebagai lonceng peringatan untuk objektifikasi seksual dari profesi tertentu yang ada di masyarakat ini," pungkas mereka.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER