Ulang Tahun ke-26, RM BTS Sumbang 100 Juta Won ke Museum

Dini Astari - INSERTLIVE
Senin, 14 Sep 2020 22:15 WIB
RM BTS
Jakarta, Insertlive -

RM BTS pada Jumat (12/9) merayakan ulang tahunnya ke-26 (ke-27 dalam usia Korea). Dalam rangka merayakan ulang tahun tersebut, RM mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar untuk National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA).

Menurut laporan MMCA, donasi RM itu akan digunakan untuk pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak bisa dicetak lagi. Beberapa buku tersebut akan dikirim ke SD, SMP, dan SMA di 400 tempat di seluruh Korea Selatan.

"RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan. Seperti halnya dia bisa mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, dia berbagi harapannya agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni (melalui buku-buku ini). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya," ujar Yoon Bum Mo, direktur MMCA dikutip dari Soompi, Senin (14/9).


"Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni," lanjutnya.

Selain RM, para penggemarnya di China juga merayakan ulang tahun leader BTS itu dengan cara unik. Mereka bekerja sama dengan sebuah toko buku untuk membuat pameran berisi buku-buku yang direkomendasikan RM BTS.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER