Konser Virtual BTS Pecahkan Rekor Guiness World

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 24 Jul 2020 07:30 WIB
BTS
Jakarta, Insertlive -

BTS kembali mengukir prestasi ketika berhasil membuat rekor Guiness World. Rekor itu diperoleh BTS karena Bang Bang Con: The Live menjadi konser virtual yang ditonton paling banyak orang di dunia.

Konser virtual itu digelar BTS saat masa pandemi virus Corona. Aksi panggung BTS di konser virtual itu ditonton ribuan orang dari 100 negara.

Dilansir dari NME, konser virtual yang digelar pada 14 Juni 2020 itu ditonton 756 ribu orang. Disiarkan dari Seoul, BTS membawakan 12 lagu sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-7.


Rekor Guiness World ini menjadi torehan prestasi BTS yang ke-5. Beberapa waktu lalu BTS juga memegang rekor dunia untuk artis K-pop pertama yang menduduki peringkat nomor satu di tangga lagu US, penjualan album terbaik di Korea Selatan, grup tercepat yang meraih 1 juta pengikut di TikTok, serta koneksi terbanyak di Twitter.

BTS merayakan ulang tahun debut BTS Festa 2020.BTS/ Foto: Facebook/BTS

BTS telah merilis album ke-8 Map of the Soul: 7 - The Journey di Jepang. Album itu juga menjadi torehan rekor ke-4 BTS di negeri Sakura.

"Ini adalah album yang penuh dengan ide-ide besar, keyakinan yang kuat dan emosi yang tidak dijaga, diproduksi oleh sebuah band yang berhak untuk bangga dengan perjalanan mereka," tulis ulasan tersebut.

Bahkan BTS juga terlibat dalam penggarapan musik untuk film Jepang bertajuk Your Eyes Tell. Penggarapan lagu tema film tersebut mencantumkan nama Jungkook BTS sebagai salah satu komposer.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER