Review Drama Korea

'Its Okay To Not Be Okay' Eps 9-10, Raja Bertelinga Keledai yang Menangisi Serigala

DIS - INSERTLIVE
Selasa, 21 Jul 2020 16:48 WIB
Its Okay To Not Be Okay
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Its Okay To Not Be Okay sudah memasuki pertengahan cerita. Di episode 9 dan 10, Its Okay To Not Be Okay mengambil sisi psikologi Gang Tae yang mulai merasakan kebebasan dan menikmati hidup.

Dalam episode 9, di awal cerita menggambarkan kebahagiaan Gang Tae yang diskors dari pekerjaannya sebagai perawat di RS Jiwa OK karena memukul salah seorang pengunjung yang menampar Ko Moon Young dan meminta wanita tersebut untuk mengajaknya pergi berlibur. Adegan ini cukup menjadi perhatian. Raut wajah bahagia terpancar dari Gang Tae yang selama ini dikenal pandai menyimpan dan menahan emosinya.

Di tengah cerita, Ko Moon Young dan Gang Tae saling menceritakan sisi rahasia kelam dalam hidup masing-masing. Ko Moon Young bercerita tentang kisah kecilnya dengan Nam Ju Ri yang meninggalkannya ketika sudah menemukan teman baru.


Serta Gang Tae yang mengatakan bahwa ia bahagia bisa melarikan diri selama satu hari dan tersenyum bebas bersama Ko Moon Young. Sayangnya, kebahagiaan itu seakan lenyap dengan kemarahan Sang Tae yang menguak kebencian Gang Tae di masa kecil.

Hingga pada episode 10, pergolakan batin Gang Tae kembali ditonjolkan. Di satu sisi, ia baru merasakan kebahagiaan bersama Ko Moon Young namun ia harus kembali ke realita untuk hidup bersama Sang Tae hingga akhir.

Sisi psikologi Gang Tae sebagai hasil didikan ibunya bahwa ia dilahirkan untuk selalu menemani Sang Tae hingga akhir seolah menunjukkan ia tak memiliki pilihan untuk hidup yang ia inginkan.

Hal ini membuat publik semakin menduga-duga bagaimana kisah akhir perjalanan kehidupan Gang Tae yang terbelenggu dengan hidupnya karena Sang Tae serta Ko Moon Young yang harus menelan kesepian selama bertahun-tahun.

Sejak penayangannya, drama Korea Its Okay To Not Be Okay berhasil meraih rating yang stabil menurut Nielsen Korea. Rata-rata perolehan rating yang di dapat berkisar di angka 4,9 persen dan 5,8 persen secara nasional untuk masing-masing bagian, serta 5,4 persen dan 6,5 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER