Daebak... Mini Album Baekhyun EXO 'Delight' Pecahkan Rekor Fantastis

Nadiyas Utami Pratiwi - INSERTLIVE
Rabu, 01 Jul 2020 12:59 WIB
Baekhyun 'EXO'
Jakarta, Insertlive -

Kabar bahagia datang dari salah satu personel EXO yaitu Baekhyun.

SM Entertainment mengumumkan bahwa mini album kedua Baekhyun yang berjudul Delight sudah terjual lebih dari 1 juta kopi.

Baekhyun EXOBaekhyun EXO/ Foto: SM Town

Pencapaian tersebut menjadikan Baekhyun sebagai solois pertama dalam kurun waktu 19 tahun terakhir yang mencapai 1 juta kopi penjualan album.


Sebelumnya, Kim Gun Mo pernah mendapatkan rekor ini pada tahun 2001 lewat album ketujuhnya. 

Tercatat per hari Selasa (30/6), mini album yang rilis pada 25 Mei 2020 Baekhyun sudah terjual sebanyak 1.018.743 kopi.

Selain itu, mini album Delight juga semakin dikenal ketika single utamanya Candy viral lewat tagar #CandyChallenge,  banyak sekali idol yang melakukan cover dance sehingga makin meramaikan trending tagar tersebut. 

Untuk merayakan pencapaian ini, Baekhyun mengungkapkan kebahagiaannya melalui sebuah video yang diunggah ke akun Twitter resmi EXO.


"Halo EXO-L. Terima kasih untuk kalian, EXO-L kami, aku bisa mendapatkan rekor ini. Aku sudah mengatakan kepada kalian lewat V-Live beberapa waktu lalu bahwa kalian harus bangga. Rekor ini didapat bukan karena aku sendiri, tapi karena EXO-L," tambah Baekhyun.

"Jadi, tolong berbanggalah. Aku akan melanjutkan untuk membuat kalian bahagia jadi tunggulah sebentar. Sampai di hari dimana kita bisa bertemu secara langsung, jadi marilah bertemu secara daring sambil kita menunggu hari itu,"

Baekhyun menambahkan bahwa sesungguhnya ucapan terima kasih terasa tak cukup untuk mengekspresikan rasa syukurnya pada cinta dan dukungan EXO-L. 

"Terima kasih sekali lagi EXO-L. Mungkin kalimat terima kasih tidak akan cukup untuk mengekspresikan seberapa bersyukurnya aku. Aku cinta kalian, EXO-L dan terima kasih selalu membuatku bahagia. Terima kasih masih disini dan memperbolehkan aku untuk membuat kalian bahagia,"

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER